Advertisement

Emil-Uu Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Nada 4 11 18 Hot News
Emil-Uu Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum siap menjalankan amanat untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di Provinsi Jabar.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu mengaku tidak mempersoalkan penunjukkan dirinya sebagai Dewan Pengarah TKD Jokowi-Ma'ruf di Jabar. Meski menjabat kepala daerah, itu merupakan hal biasa dalam kehidupan berpolitik dan bernegara.

Emil menyatakan, akan mengikuti aturan selama menjalankan jabatan Gubernur Jabar dan Dewan Pengarah TKD Jokowi-Ma'ruf di Jabar. Emil berjanji tidak akan memanfaatkan jabatan gubernur untuk kepentingan kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. "Tidak masalah (menjadi Dewan Pengarah), yang penting tidak melanggar aturan," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jumat (21/9/2018).

Emil yakin, tidak akan ada beban dan tugas berat selama menjadi Dewan Pengarah TKD Jokowi -Ma'ruf di Jabar. Dua tugas itu sederhana dan yakin bisa dijalankan dengan baik asalkan tetap berpijakan pada aturan. "Sederhana. Asalkan bekerja sesuai koridor, aturan," ujar dia.

Emil pun mengimbau masyarakat tak perlu khawatir dengan keikutsertaannya dalam TKD Jokowi-Ma'ruf di Jabar. Dia memastikan, akan tetap berlaku adil dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jabar. "Bagaimana pun, saya harus adil sebagai pemimpin," tutur Emil.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan siap memaksimalkan peran dalam TKD Jokowi-Ma’ruf di Jabar. Uu mengaku, penunjukan dirinya sebagai Dewan Pengarah TKD Jokowi-Ma'ruf di Jabar terbilang tugas berat dan sempat membuat dirinya minder. "Saya merasa berat dapat kepercayaan tingkat wilayah karena saya biasanya pemain kabupaten yang hanya 2 juta orang, ini 27 kabupaten/kota," ungkap Uu.

Meski begitu, lanjut Uu, karena sudah diperintahkan, dirinya sudah menyusun strategi dan persiapan secara pribadi, salah satunya kembali menghidupkan mesin tim kampanye dan relawan pendukungnya saat Pilgub Jabar 2018 lalu.

"Sisa-sisa kampanye yang kemarin saya hidupkan lagi. Saya akan mengontak kembali jaringan saya. Saya memiliki jaringan pesantren, bukan hanya Miftahul Huda saja dan bukan keluaran Tasikmalaya saja," ujar dia.

Menurut Uu, jaringan antarpondok pesantren juga akan dilibatkan dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Kekuatan ini menjadi modal awal untuk bergerak memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar. "Selain itu, jaringan partai dan relawan yang menopang Ridwan Kamil-Uu pun akan kembali digerakan dan digalang," tandas Uu.

Diketahui, berdasarkan Surat Keputusan (SK) bernomor 015/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang ditandatangani langsung Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja Erick Thohir dan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto menunjuk Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sebagai Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Provinsi Jabar.

Selain Emil-Uu, TKN Jokowi-Ma'ruf menempatkan sejumlah tokoh dan figur publik terkemuka. Di jajaran Dewan Penasehat TKN tercantum tokoh senior Jabar yang juga mantan Gubernur Jabar Solihin GP alias Mang Ihin dan Danny Setiawan.

Sementara Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi didapuk menjadi Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf di Jabar dan pimpinan parpol koalisi daerah duduk di posisi wakil ketua begitu juga dengan posisi sekretaris yang diisi sekjen masing-masing partai.

Sementara para kepala daerah yang berasal dari partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf duduk menjadi Pengarah Teritorial, seperti Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Bupati Bogor Nurhayanti, hingga Bupati Indramayu Anna Sopana.


(Hadidena/Sumber: SindoNews)

Related Post

Comment