Advertisement

Jumat, 16 Agustus 2019 15:25 WIB

Chelsea Awali Musim dengan Buruk, Tammy Abraham Tetap Tunjukan Optimisme

Fahrul Maulana —Sport Style
Chelsea Awali Musim dengan Buruk, Tammy Abraham Tetap Tunjukan Optimisme

Terasjabar.id - Chelsea mengawali musim ini dengan performa yang kurang memuaskan, setelah mengalami kekalahan di pekan perdana Premier League dan di Piala Super Eropa 2019. Namun, Penyerang muda The Blues Tammy Abraham tetap optimistis mengenai masa depan timnya musim ini.

Pada pekan perdana Premier League, Chelsea dikalahkan Manchester United 0-4, Minggu (11/8/2019) malam. Sedangkan pada Piala Super Eropa di Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, Si Biru ditaklukkan Liverpool lewat adu penalti 4-5.

Pada laga yang disebut terakhir, Abraham menjadi terdakwa setelah eksekusinya penaltinya gagal berbuah gol. Dua hasil buruk tersebut, membuat Chelsea disinyalir bakal kesulitan mengarungi musim ini.

Apalagi, mereka nyaris tak memiliki pemain baru setelah dikenai hukuman larangan melakukan transfer pemain. Kondisi tersebut membuat Pelatih Chelsea Frank Lampard memaksimalkan pemain muda, dengan pemain senior yang tersisa di tim.

Abraham menjadi salah satu pemain yang diandalkan Lampard musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu menunjukkan performa apik ketika dipinjamkan ke Aston Villa musim lalu dan menciptakan 25 gol di Championship Division.

Pemain yang memiliki darah Nigeria tersebut melihat permainan Chelsea semakin membaik ketika melawan Liverpool. Dia merasa yakin Klub London itu tetap bisa bersaing untuk menjadi juara Premier League.

“Kami memperlihatkan bagaimana cara dia (Lampard) ingin kami bermain ketika menghadapi Liverpool. Kami memperlihatkan apa yang bisa dilakukan. Kami menciptakan ancaman, baik saat bertahan dan bisa menyerang. Kami hanya harus mengembangkannya,” tuturnya dikutip Guardian.

“Seluruh tim memberikan saya kepercayaan diri. Setiap sesi latihan atau sebelum pertandingan, mereka menaikkan moral saya. Saya harus berusaha musim ini dan semoga kami bisa bersaing untuk merebut juara (Premier League),” katanya.

Dia melihat kompetisi yang masih panjang, menjadi kesempatan bagi timnya untuk memperbaiki diri. Abraham bertekad membawa Chelsea memulai perjalanan yang positif saat menghadapi Leicester City, Minggu (18/6/2019).

“Kami ingin menang di Piala Super Eropa dan Manchester, tapi ini masih di awal musim. Masih panjang yang harus dijalani dan kami juga masih berlaga di kompetisi besar. Kini semua tergantung bagaimana kami beraksi. Poin penuh di hari Minggu akan masif untuk kami,” tuturnya.

(iNews.com)





Related Post


 


Comment