Advertisement

Lion Air soal promo tiket murah: Bukan karena kecelakaan

S.N.A 4 11 18 Hot News
Lion Air soal promo tiket murah: Bukan karena kecelakaan

Terasjabar.id- Pihak maskapai penerbangan Lion Air buka suara terkait adanya kabar promo penjualan tiket murah untuk sejumlah penerbangan. Lion Air menyebut promo penjualan tiket tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan kecelakaan Pesawat JT 610 di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Direktur Operasional Lion Air, Capt Daniel Putut mengungkapkan, promosi yang dilakukan oleh Lion Air merupakan bagian dari marketing perusahaan. Sebab minat masyarakat untuk berlibur menggunakan pesawat pada saat ini menurun karena memang low season atau musim rendah.

"Jadi kalau dibilang obral karena kecelakaan enggak. Memang lagi low season, di bulan ini low season, jadi kita enggak ada obral," kata Daniel saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Minggu (4/11).

Daniel mengatakan, mengenai tarif penerbangan sendiri sepenuhnya sudah diatur oleh Kementerian Perhubungan. "Tarif itu kan diatur pemerintah, jadi kita mengikuti oleh pemerintah," katanya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah warganet sempat mengunggah skrinsyut dari laman Traveloka. Di situs tersebut tertera harga tiket pesawat Lion Air Jakarta - Singapura pada 28 November 2018 hanya dibanderol Rp 150 ribu per pax atau per orang.

Dari unggahan, harga tersebut berlaku untuk penerbangan pukul 06.15, 11.15, 13.45 dari Jakarta. Penurunan harga itu disinyalir imbas dari peristiwa nahas yang dialami para penumpang dan kru pesawat Lion Air JT610, Senin pagi, 29 Oktober 2018.

Harga itu jauh lebih murah dari maskapai lainnya yang memberikan harga normal. Misalnya, Air Asia yang menawarkan harga Rp 511 ribu untuk tiket sekali jalan ke Singapura.

Sementara, Batik Air harga Rp 800 ribu, Scoot Rp 480 ribuan, Malindo Air dibanderol dengan harga Rp 700 ribuan, dan Malaysia Airlines Rp 1,6 juta.

Namun berdasarkan penelusuran Liputan6.com, harga tiket Lion Air sudah kembali normal. Tiket dijual Rp 550 ribu per pax untuk sekali jalan dan kelas ekonomi. Harga tersebut berlaku untuk hampir semua jam penerbangan.

Pada 28 November 2018, Lion Air menyediakan enam jadwal penerbangan dari Jakarta ke Singapura. Bahkan, harga tiket penerbangan paling pagi, yakni pukul 06.15 WIB, dijual dengan harga Rp 670 ribu berdasarkan laman Traveloka.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Related Post

Comment