Advertisement

Lupakan Rivalitas, Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi Kompak Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Nada 4 11 18 Hot News
Lupakan Rivalitas, Ridwan Kamil-Dedi Mulyadi Kompak Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Terasjabar.id - Sempat bersaing di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi kini kompak memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Keduanya mengaku siap bekerja sama untuk memenangkan calon presiden (capres) petahana tersebut. Menurut mereka, Pilpres 2019 merupakan dimensi politik baru yang harus disikapi dengan suasana baru.

Bahkan, bukan hanya dengan Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil mengaku siap bekerja sama dengan rivalnya yang lain di Pilgub Jabar 2018, yakni Deddy Mizwar yang disebut-sebut masuk ke dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Politik mah jangan baper. Jangan mereferensi ke Pilkada Jabar. Akan ada formasi dimensi politik baru. Saya enggak ada masalah berinteraksi dengan yang lain," ungkap Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu (8/9/2018).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil dengan tegas menyatakan, dirinya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 dan siap memenangkannya di Jabar. "Urusan pilpres saya dukung Pak Jokowi," tegas Emil.

Diketahui, nama Ridwan Kamil masuk sebagai salah satu kandidat tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jabar. Namun, Emil belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal hal tersebut.

"Teknisnya seperti apa, belum ada pembicaraan. Saya enggak tahu. Saya orang yang taat aturan. Kalau saya ditawari yang melanggar aturan, saya enggak ikut," kata gubernur Jabar tersebut.

Senada dengan Emil, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyatakan, siap bekerja sama dengan Ridwan Kamil untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar. Menurut Dedi, dalam politik, urusan kerja sama merupakan hal biasa. "Dalam politik itu kan biasa bekerja sama," ujar Dedi.

Bahkan, Dedi pun memuji Ridwan Kamil yang menurutnya akan membawa pengaruh besar kepada Jokowi-Ma'ruf di Jabar. Bekerja sama dengan Ridwan Kamil, kata Dedi, akan memberikan keuntungan.

"Ridwan Kamil kan sebagai Gubernur memiliki kapasitas, terutama mengelola birokrasi yang ada di Provinsi Jawa Barat," katanya.

"Pasti memiliki pengaruh yang cukup untuk membangun brand terhadap pemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Tentu kita akan bekerja sama dengan baik," ujar Dedi.


(Hadidena/Sumber: SindoNews)

Related Post

Comment