Advertisement

Minggu, 4 November 2018 16:30 WIB

Aktivis 98 Bandung Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Epenz —Hot News
Aktivis 98 Bandung Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Terasjabar.id - Sejumlah anggota Aktivis 98 Bandung menggelar deklarasi dukungan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Deklarasi digelar seusai diskusi publik dengan tema "Mengawal Peta Jalan Nawa Cita 2" di Centropunto Cafe, Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Sabtu (29/9/2018).

Dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01 itu didasarkan alasan keberhasilan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia di periode pertama pemerintahannya.

"Keberhasilan Jokowi dalam pemerataan pembangunan di Indonesia sulit untuk dibantahkan," kata Juru Bicara Aktivis 98 Bandung Abdul Basyith Warnang.

Basyith mengemukakan, komponen Aktivis 98 Bandung merupakan gabungan aktivis dari 24 kampus di Jabar. Seluruh komponen Aktivis 98 Bandung bulat mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Kami sudah beberapa kali menggelar pertemuan dan ini menjadi momentumnya (deklarasi dukungan). Dukungan semuanya bulat," ujar dia.

Basyith menuturkan, meski tidak masuk dalam struktur Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, pihaknya telah memiliki agenda kerja untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf, khususnya di Jabar.

"Semua kawan-kawan di Jabar akan dilibatkan untuk menyosialisasikan Jokowi. Sosialisasi juga akan dilakukan melalui forum-forum terbuka yang akan kami gelar," tutur Basyith.

Disinggung pemetaan yang telah dilakukan, Basyith mengaku telah terjun langsung ke berbagai wilayah di Jabar. Daerah-daerah yang sebelumnya menjadi kantong suara Prabowo Subianto di Pilpres 2014, kini telah berganti menjadi lumbung suara bagi Jokowi.

"Terlepas dari asumsi-asumsi survei, saya dengan kawan kawan terjun ke masyarakat di Jabar. Dari tempat Prabowo menang seperti Sukabumi, Bogor, Bekasi, ternyata sekarang banyak perubahan (mendukung Jokowi). Yang belum banyak berubah daerah-daerah yang dekat Jakarta, seperti Depok dan Bekasi Kota," ungkap dia.

Mengacu pada hasil pemetaan tersebut, Basyith menyatakan, Aktivis 98 Bandung optimistis Jokowi-Ma'ruf memenangkan pertarungan Pilpres 2019 di Jabar.

"Kami akan terus membangun kerja bersama dengan kawan-kawan, mengerjakan semua agenda yang telah kami susun, termasuk menyasar generasi milenial hingga Jokowi menang di Jabar," tandas dia.


(Hadidena/Sumber: SindoNews)

Jokowi Ma'ruf Amin Pilpres



Related Post



Comment