Advertisement

Basarnas Sebut Bagian Badan Lion Air JT 610 Belum Ditemukan

Malda 4 11 18 Hot News
Basarnas Sebut Bagian Badan Lion Air JT 610 Belum Ditemukan

Terasjabar.id – Badan SAR Nasional (Basarnas) mengkonfirmasi bangkai badan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat hingga saat ini belum ditemukan. Tim SAR gabungan hanya menemukan bagian kulit (skin) dari pesawat nahas tersebut.

"Untuk bodi sampai saat ini belum ditemukan. Yang ditemukan hanyalah skin atau kulit dari body pesawat," kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya Muhammad Syaugi saat jumpa pers di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Syaugi mengklarifikasi, yang kemarin dilihat oleh tim SAR gabungan ternyata hanya bagian kulit pesawat. Sedangkan jumlah serpihan disebut cukup banyak ditemukan.

Untuk mencari bangkai body pesawat, tim SAR gabungan menggunakan Remotely Operated Vehicle (ROV). Alat canggih tersebut berupa kamera bawah laut yang dikendalikan dari jarak jauh dengan output video. Dengan alat tersebut diharapkan body pesawat dapat ditemukan.

"Kita gunakan ROV. Hari ini ROV sudah mencapai 250 meter dari lingkaran di mana body besar itu ditemukan. Di radius 250 meter itu kita belum menemukan. Yang kita temukan hanya skin," ungkap Syaugi.

 

 

(Tika/Sumber:Okezone.com)

Related Post

Comment