Advertisement

Jokowi: Mari Hijrah dari Ujaran Kebencian ke Ujaran Kebenaran

Nada 4 11 18 Hot News
Jokowi: Mari Hijrah dari Ujaran Kebencian ke Ujaran Kebenaran

Terasjabar.id - Di hadapan ribuan pendekar Banten dan Relawan Banten Bersatu (RBB), capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi meminta masyarakat untuk tidak percaya akan informasi hoaks yang beredar luas di media sosial.


"Marilah kita bersama-sama hijrah dari ujaran kebencian ke ujaran kebenaran," kata Jokowi dalam sambutannya di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (3/11/2018).


Presiden mengatakan, aset terbesar bangsa Indonesia adalah persatuan dan kesatuan di bawah Pancasila dan UUD 1945. Indonesia yang memiliki ribuan suku bangsa dan kepulauan, masyarakatnya harus pandai-pandai bersyukur dengan anugerah yang dimiliki.


"Mari kita hijrah dari suudzon, berprasangka buruk, hijrah ke berprasangka baik ke sesama anak bangsa," terang Jokowi.


Masyarakat pun diminta tidak mudah percaya akan informasi yang beredar luas melalui medsos. Sebelum mempercayai, terlebih menyebarluaskan informasi yang di dapat, masyarakat diminta mengecek terlebih dahulu akan informasi tersebut.


Sehingga antarwarga negara tidak mudah diadu domba oleh orang tidak bertanggung jawab.


"Mari kita hijrah dari kegaduhan ke hal bersifat kerukunan, menjalin persaudaraan. Marilah kita hijrah dari hal-hal pemecah belah bangsa ini ke persatuan," tegas Jokowi.


(Hadidena/Sumber: Liputan6)

Related Post

Comment