Advertisement

Didatangi polisi, terduga pelaku curanmor kabur dan lompat ke sungai

S.N.A 4 11 18 Hot News
Didatangi polisi, terduga pelaku curanmor kabur dan lompat ke sungai

Terasjabar.id- Budi (40), warga yang tinggal di Jalan AM Sangaji, Samarinda, Kalimantan Timur, tengah hari tadi diringkus polisi, setelah nekat melompat ke Sungai Karang Mumus. Dia dicurigai pelaku curanmor di Kutai Kartanegara.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita tadi. Awalnya, warga curiga dengan Budi yang kesehariannya pengangguran itu, sebagai pelaku pencurian motor. Kecurigaan warga, bukan tanpa alasan.

"Warga curiga, karena dia ini kok sering ganti-ganti motor," kata Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang, Iptu Wawan Gunawan, dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (3/11).

Warga yang curiga itu, lantas melaporkan ke kepolisian, yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Polisi berpakaian preman, mengawasi gerak-gerik Budi. "Jadi, siang tadi, waktu anggota mendatangi dia sedang pakai motor Byson, anggota minta diperlihatkan surat-surat motor yang sedang dia pakai itu," ujar Wawan.

"Bukannya memperlihatkan surat-surat, dia (Budi) lari, dan melompat ke sungai. Bersama warga (menggunakan perahu), dia (Budi) berhasil kita amankan, kita bawa ke kantor," tambah Wawan.

Bersama motor Byson diduga hasil curian, Budi kini diamankan di Polsek Sungai Pinang. Kepolisian pun menemukan titik terang identitas motor, yang dipakai Budi itu. "Dari penyelidikan, ternyata motor itu, dilaporkan hilang di Polsek Muara Jawa, Kutai Kartanegara," sebut Wawan.

"Sekarang, yang jelas dia kita amankan dulu di kantor, sambil kita koordinasi penyelidikan lanjutan bersama dengan Polsek Muara Jawa," tutup Wawan.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Related Post

Comment