Advertisement

Rabu, 14 Agustus 2019 16:38 WIB

Kontingen Jabar Siap Mempertahankan Gelar Juara Umum PON 2020 Di Papua

S.N.A —Hot News
Kontingen Jabar Siap Mempertahankan Gelar Juara Umum PON 2020 Di Papua

Terasjabar.id - Kontingen Jawa Barat Siap memperta-han gelar sebagai Juara Umum pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua.

Kesiapan itu disampaikan insan olahraga Jawa Barat pada Apel Besar di di depan gedung Sate Bandung yang dihadiri oleh Gubernur H Ridwan Kamil, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kadispora Jabar, para insan olahraga yang terdiri dari atlet, pelatih, pengurus Koni Provinsi Jabar, Koni kabupaten/kota, seluruh pengurus cabor dan badan fungsional olahraga Jawa Barat pada, hari Rabu (14/8/2019).

Apel besar insan olahraga ini ditandai dengan pembacaan "Kebulatan Tekad" yang di pimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin yang di ikuti seluruh peserta upacara.


Isi kebulatan tekad itu antara lain,

''Kami seluruh insan olahraga di Jawa Barat, dengan ini menyatakan kebulatan tekad 1.Kami bertekad untuk menjunjung tinggi nilai-nilai mulia dan budaya luhur masyarakat Jawa Barat demi nama harum Jawa Barat, 2.Kami bertekad untuk bersungguh-sungguh melaksanakan program pelatihan daerah (pelatda) untuk meng-hadapi PON 2020 di Papua, 3.Kami bertekad berjuang lahir batin untuk mempertahankan gelar juara umum dalam PON 2020 di Papua.


Pernyataan kebulatan tekad itu disampaikan kepada Gubernur Jabar H Ridwan Kamil untuk memperoleh dukungan moril dan materil demi men-capai cita-cita bersama.


Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya atas perjuangan kita semua, ujar Ahmad Saefudin seraya berseru meneriakan yel-yel Jabar Juara Jabar 'kudu meunang', yang disambut seluruh peserta.

Gubernur Ridwan Kamil minta kepada seluruh atlet hendaknya giat berlatih, disiplin dan bersungguh-sungguh untuk meraih prestasi terbaik pada PON 2020 di Papua sekaligus mempertahankan prestasi juara umum, saat kontingen Jabar tampil sebagai juara umum pada PON XIX 2016 di Bandung, tegasnya.


Insya Allah, Pemerintah Provinsi Jabar akan memberikan 'bonus' bagi atlet yang meraih medali, ungkapnya optimis.
Terima kasih kepada seluruh pengurus cabor dan pelatih yang selama ini fokus membina atlet dalam 'Pelatda' menjelang pra PON dan PON 2020 di Papua, pungkas RK.


(H WAWAN JR)





Related Post


 


Comment