Advertisement

Kini Giliran Abah Gomez yang Kena Denda Dari Komdis, Kenapa Lagi.. ?

Admin B 4 11 18 Sport Style
Kini Giliran Abah Gomez yang Kena Denda Dari Komdis, Kenapa Lagi.. ?

Terasjabar.id - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi untuk Persib Bandung. Pelatih Persib Bandung Mario Gomez dijatuhi sanksi.

Pelatih asal Argentina ini dijatuhi sanksi berupa denda sebesar Rp 50 juta.

Sanksi tersebut tertuang dalam surat keputusan Komdis PSSI bernomor 176/L1/SK/KD-PSSI/XI/2018, tentang Kasus Pelanggaran Disiplin, tertanggal 2 November 2018.


Mario Gomez dianggap melakukan pelanggaran disiplin, yakni protes keras terhadap wasit saat laga menghadapi PSM Makassar, 24 Oktober 2018.

"Merujuk kepada pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Sdr. Mario Gomez dihukum denda sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 5 ayat (1) Kode Disiplin PSSI," tulis surat bertandatangan Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus, dikutip dari laman resmi klub.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan jika Gomez bisa saja mendapatkan sanksi lebih berat apabila mengulangi pelanggaran serupa.

Sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, Persib Bandung masih bisa melakukan banding atas keputusan Komdis PSSI tersebut.

Pemain Persib Bandung Bojan Malisic turun dari kendaraan taktis saat tiba si Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11). Persib Bandung akan dijamu oleh Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 Gojek 2018.
Pemain Persib Bandung Bojan Malisic turun dari kendaraan taktis saat tiba si Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11). Persib Bandung akan dijamu oleh Bhayangkara FC pada pertandingan Liga 1 Gojek 2018. (tribunjabar/deni denaswara)

Persib Bandung saat ini tengah butuh Mario Gomez untuk terus mendampingi tim.

Persib Bandung tengah berupaya memenangkan lima laga tersisa untuk bisa menjadi juara Liga 1.

Persib Bandung kini mengoleksi poin 49 hasil 29 kali bertanding.

Peluang Persib Bandung untuk menjuarai Liga 1 sangat terbuka lebar. Syaratnya Persib Bandung harus bisa memenangi lima laga tersisa.

Maung Bandung akan menjalani tiga laga kandang, yakni melawan PSMS Medan, Perseru Serui, dan Barito Putera.

Tiga laga ini menurut prediksi Tribun Jabar akan mampu dimenangkan oleh Persib Bandung.

Di putaran pertama Persib Bandung bisa menang di kandang PSMS. Saat melawan ke kandang Perseru dan Barito, Persib Bandung bisa pulang membawa satu angka.

Persib Bandung juga akan melawat ke kandang PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Di atas kertas, Persib Bandung juga bisa menang atas keduanya. Apalagi dua bomber Persib, Ezechiel NDouassel dan Jonathan Bauman sudah bisa tampil.

Asal keduanya bisa bermain di laga-laga krusial ini, Maung Bandung punya kesempatan besar untuk mendapatkan tiga angka.

(Ren/Sumber:Tribunjabar.id)


Related Post

Comment