Advertisement

RS Polri Kembali Terima 32 Kantung Jenazah Korban Lion Air

Dea 4 11 18 Hot News
RS Polri Kembali Terima 32 Kantung Jenazah Korban Lion Air

Terasjabar.id - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri kembali menerima 32 kantung jenazah di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebelumnya pihak RS Polri telah menerima 73 kantung jenazah, tercatat hingga saat ini sudah 105 kantung jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

Wakarumkit RS Polri Kombes Pol dokter Haryanto mengatakan, tambahan sebanyak 32 kantong jenazah tersebut tiba di RS Polri pada malam hari.

"Kami per malam tadi menerima kantung jenazah sebanyak 32 jadi total keseluruhan sebanyak 105 kantung jenazah," ucapnya di RS Polri, Kramat Jati Minggu (4/11/2018).

Seluruh kantung jenazah berisi bagian tubuh itu nantinya akan periksa dan dilakukan pengambilan sample DNA di posko Postmortem RS Polri. Nantina DNA tersebut akan dicocokan dengan DNA keluarga korban yang sudah di dapatkan oleh tim DVI Polri.

"Semuanya akan dibil sample DNA dan dicocokam dengan DNA korban semoga semua bisa teridentifikasi," imbunya.

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Informasi Kedokteran Divisi Humas Polri Kombes Sulistyo Pudjo mengatakan saat ini pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur sudah menerima sebanyak 73 kantung jenazah di hari ke enam pasca i siden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP JT 610 di Tanjung Pkis, Karawang, Jawa Barat.

"Jumlah body bag yang telah terkafer sejak hari pertama yaitu, 24, 24, 8, 9, dan kemarin 8 kantung jenazah," kata Pudjo di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (3/11/2018).

Dia menuturkan dari 73 kantung jenazah yang sudah ada, kemungkinan akan terus bertambah. Pasalnya dari informasi instansi terkait, sejumlah kantung jenazah akan segera dikirim ke RS Polri.

"Info terakhir alhamdulillah dari rekan kita, TNI, Marinir, Polri, Basarnas, ada lagi tambahan lebih bodi bag pagi yang mana akan diberangkatkan ke RS Kramat Jati," paparnya.

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Related Post

Comment