Advertisement

Ini Tuntutan Vinales ke Yamaha di MotoGP Malaysia 2018

Dea 4 11 18 Sport Style
 Ini Tuntutan Vinales ke Yamaha di MotoGP Malaysia 2018

Terasjabar.id – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memiliki tuntutan khusus bagi tim yang dibelanya jelang MotoGP Malaysia. Vinales meminta Yamaha untuk menyediakan motor yang lebih baik di lintasan basah bagi dirinya pada MotoGP Malaysia.

Vinales memiliki tuntutan seperti itu usai mengalami kesulitan di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, karena Sirkuit Sepang diguyur hujan lebat. Akibat lintasan yang basah, Vinales pun akhirnya hanya mampu memuali balapan hari ini dari posisi ke-11.

Menurut pembalap asal Spanyol itu, dia sejatinya tidak pernah kesulitan untuk membalap di lintasan basah dengan tim-tim sebelumnya. Vinales mengaku hanya mengalami kesulitan melakukan hal itu saat bersama Yamaha.

Vinales menilai dirinya bisa menjadi cepat di lintasan kering sebab motor dan pengaturan yang diberikan Yamaha sangat baik. Akan tetapi, semuanya menjadi kacau menurut Vinales saat lintasan basah. Ia pun menegaskan menjadi cepat dengan YZR-M1 di lintasan basah amatlah sulit.

“Motor itu bekerja mengerikan, jadi pasti itu bukan masalah ban tetapi pengaturan. Jadi tim perlu memberi saya sepeda yang lebih baik dalam kondisi basah, pengaturan yang lebih bagus dan hanya itu,” ungkap Vinales, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Minggu (3/11/2018).

“Saya selalu merasa cepat di lintasan basah (dengan tim sebelumnya), jadi hanya dengan Yamaha saya tidak bisa mencatatkan waktu yang baik. Jadi, pada saat kering kami mengatur motor dengan cukup baik, tetapi saat basah saya benar-benar tidak bisa naik. Itu sangat sulit,” tutup pembalap Yamaha tersebut.

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Related Post

Comment