Advertisement

Rabu, 14 Agustus 2019 09:27 WIB

Cara Mudah Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online

Dea —Teras Techno
Cara Mudah Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online

Terasjabar.id - Tak jarang pengguna WhatsApp merasa perlu membalas pesan tanpa ketahuan sedang online. Tapi, tidak banyak yang mengetahui cara terbaik untuk melakukannya.

Untuk membalas pesan WhatsApp tanpa ketahuan sedang online oleh pengirim sebenarnya mudah. Penasaran seperti apa? Simak pembahasan berikut ini:

Membalas dari Notifikasi
Mengutip Android Pit, Rabu (14/8/2019), bila smartphone Anda berjalan pada Android Nougat atau lebih tinggi, cara termudah untuk membalas pesan tanpa ketahuan online adalah lewat notifikasi.

Caranya, buka menu drop-down dan balas pesan tanpa perlu membuka aplikasi dengan mengklik tombol Reply dalam notifikasi. Jika Anda mempunyai smartwatch Android Wear, coba balas pesan langsung dari jam tangan.

Jawab saat Offline
Alternatif lain agar tidak terlihat online saat membalas pesan adalah menjawabnya ketika offline. Untuk lebih jelas, berikut langkah-langkahnya:
1. Disable semua koneksi ke internet (Wifi dan mobile network) di smartphone Anda.
2. Buka WhatsApp dan percakapan yang ingin Anda balas.
3. Tulis dan kirim balasan.
4. Close WhatsApp.
5. Lalu, reconnect internet (reactive Wifi atau koneksi mobile network).
6. WhatsApp akan mengirimkan pesan tanpa Anda terlihat online.

Baca Pesan WhatsApp dalam Incognito Mode dengan Unseen
Unseen adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melihat pesan Telegram, WhatsApp, Viber, dan Facebook Messenger tanpa terlihat online. Trik ini tidak akan memungkinkan Anda membalas pesan saat offline, tapi hanya membaca pesan yang diterima tanpa ketahuan.

Setiap kali menerima notifikasi pesan dari aplikasi, Anda akan menerima Unseen alert yang dapat dikustomisasi dengan warna berbeda. Dengan mengklik tab WhatsApp, Anda bisa membaca pesan dan pengirim hanya tahu messages sudah dibaca saat penerima men-tap Reply in WhatsApp.

Lalu, Anda akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp dan terlihat lagi. Perlu diingat, aplikasi terkadang tak bisa berfungsi dengan baik pada grup.

(inews.id)





Related Post



Comment