Advertisement

Viral Mahasiswi UI Bawa Bekal Makanan Pakai Kotak Cream Pelembap

Viral Mahasiswi UI Bawa Bekal Makanan Pakai Kotak Cream Pelembap
Editor: Muhammad Fauzi Fikri Opini Anda —Selasa, 13 Agustus 2019 16:47 WIB

Terasjabar.id - Kampanye anti sampah plastik sekali pakai semakin marak di media sosial. Setelah kemunculan sedotan 'SJW' atau metal straw, sejumlah instansi maupun restoran cepat saji pun mulai tertarik menggunakan benda tersebut.

Salah satunya Universitas Indonesia yang mengimbau kepada seluruh mahasiswa/i baru (maba) agar tidak membawa makanan berkemasan plastik pada hari pertama kuliah. Menariknya, salah seorang mahasiswi memiliki cara unik untuk mengakali hal tersebut.

Mengutip video yang diunggah oleh akun Twitter @fantzyr, alih-alih membawa kotak makan seperti tupperware dan sejenisnya, mahasiswi itu justru menggunakan wadah bekas cream pelembap dari merek kenamaan asal Korea Selatan.

"UI melarang pakai plastik, trus disuruh bawa makan. Temen w tempat makannya pake nature republic :(," tulisnya.

<

Meski rona wajahnya tampak tersipu malu, sang mahasiswi dengan berbesar hati menunjukkan isi dari kotak cream pelembab tersebut. Di dalamnya, ternyata terdapat satu potong roti yang ia bawa langsung dari kosannya.

Sementara untuk minuman, ia membawa sebuah tumbler berwarna pink berisikan air mineral. Menurut penuturan sang pengunggah video, mahasiswi yang diketahui bernama asli Anggi Anitia itu sengaja membawa kotak cream pelembab tersebut karena di kosannya tidak ada tupperware.

"Doi tu ngekos dan gabawa tupperware; jadi dia ngide. Naturenya dia abisin buat masker, abis itu dicuci sunlight doang sekali. Pas dibuka emg msh bau2 natrep. rasanya ya alhamdulillah msh enak wkwkwk," tulis akun @fantyzr.

Tweet Kotak

Namun, ide kreatifnya tersebut ternyata berhasil menarik perhatian sejumlah netizen. Tidak ada yang pernah menyangka bahwa kotak cream pelembab berukuran mungil tersebut bisa dimanfaafkan sebagai kotak bekal makan.

Selain ramah lingkungan, Anggi juga bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu lagi membeli kotak bekal makanan.

Hingga berita ini dituliskan, video tersebut telah dibagikan oleh lebih dari 15 ribu retweet, dan dibanjiri ratusan komentar super kocak netizen. Berikut Okezone rangkumkan beberapa di antaranya, Selasa (13/8/2019).

"Makan tu roti, mulut menjadi lembab, dan dapat menyejukkan tenggorokan dan dapat terhindar dari panas dalam," tulis akun @bananamollen.

"Pencernaan mbaknya pasti cerah dan kenyal kyk muka baekhyun," tulis akun @elgirlbelle.

"rotinya jadi shining shimmering splendid," tulis akun @jenolup.

"Positif thinking aja,mungkin dia meminimalisir agar taperwer emak nya kaga ilang:)," tulis akun @badgirlcill.

"Lambung dan ususnya auto glowing," tulis akun @BucinnJaehyun.

"inilah yang mereka maksud dengan inner beauty," tulis akun @anakABIUMIN.


(linetoday.com)

Mahasiswi UI Bekal Makanan Kotak Cream Pelembap


Related Post



Loading...