Advertisement

Kamis, 8 Agustus 2019 17:08 WIB

Awas, Duduk di Tangga Kini Bisa Didenda Pemerintah Kota Roma

Widia Sulistya —0
Awas, Duduk di Tangga Kini Bisa Didenda Pemerintah Kota Roma

Terasjabar.id - Kota RomaItalia dikenal memiliki banyak monumen bersejarah sekaligus arsitektur menawan yang cocok digunakan sebagai latar belakang berfoto.

Namun, banyaknya spot bersejarah ini ternyata telah membuat beberapa turis berperilaku tidak pantas.

Di bulan Juli ini, pemerintah kota Roma pun mengumumkan bahwa mereka punya sanksi baru bagi turis yang mengotori atau merusak monumen bersejarah di kota.

Salah satunya adalah larangan turis melompat masuk ke dalam air mancur, juga larangan untuk berjalan-jalan di Roma sembari bertelanjang dada.

Meski begitu, aturan terpenting ada di Spanish Steps, sebuah anak tangga ikonik yang menghubungkan area Piazza di Sagna dan Piazza Trinita dei Monti.

Spanish Steps, Roma (Pixabay/AJEL)
Spanish Steps, Roma (Pixabay/AJEL)

Spanish Steps sendiri merupakan area yang populer di kalangan turis. Banyak yang sering duduk-duduk dan berfoto di tempat ini dengan latar belakang gereja Trinita dei Monti.

Karena dianggap mengganggu, Roma pun akhirnya meluncurkan aturan tegas bahwa turis dilarang duduk di tangga Spanish Steps atau mereka akan diminta membayar denda maksimal 400 euro (sekitar 6,3 juta rupiah).

Per Juli ini pun, polisi setempat sudah mulai memperingatkan turis dengan peluit dan meminta mereka untuk pindah ke tempat lain.


Aturan ini juga mendapat tanggapan baik dari warga Roma, yang menganggap bahwa monumen di sekitar mereka adalah karya seni yang harus dilindungi.

"Warga Italia tidak melakukan itu. Aku tidak pernah duduk-duduk di Spanish Steps. Teman-temanku juga tidak pernah duduk di sana. Kami sangat menghormati kota kami. Kami tidak berdiri di atas tembok kuni, atau memasang gembok di jembatan."

(suara.com)





Related Post



Comment