Advertisement

Kamis, 8 Agustus 2019 13:32 WIB

Empat Besar Jadi Target Paling Realistis untuk Manchester United

¡Lɧᴀϻ —Sport Style
Empat Besar Jadi Target Paling Realistis untuk Manchester United

Terasjabar.id - Manchester United diyakini sudah cukup kuat untuk menembus empat besar Premier League 2019/20 ini. MU mungkin belum pantas bersaing merebut trofi, tetapi empat besar berada dalam jangkauan mereka.

Pandangan ini disampaikan oleh eks pemain Setan Merah, Rio Ferdinand. Berperan sebagai analis Premier League, Ferdinand mencoba menggunakan kacamata netral.

Dia tahu Manchester City dan Liverpool masih terlalu kuat. Kedua tim itu bakal bersaing merebut trofi. Lalu, ada persaingan ketat lainnya untuk mengamankan peringkat ketiga dan keempat.

Di sanalah letak MU berjuang nanti, yakni mengincar peringkat keempat. 


Berbicara pada Stretford Paddock, Ferdinand mengakui Man City masih terlalu kuat. Liverpool juga diprediksi bakal melaju kencang, dan Tottenham kembali jadi perusak dominasi di empat besar.

Saat ditanya di mana posisi MU pada akhir musim depan, Ferdinand menjawab: "Saya kira posisi keempat."

"Saya kira Man City bakal jadi juara, Liverpool finis di peringkat kedua dengan selisih poin yang lebih besar dari musim lalu, kemudian saya kira Spurs [peringkat ketiga] dan Manchester United."



Ferdinand mengunggulkan Tottenham karena alasan yang cukup jelas. Pasukan Mauricio Pochettino itu sudah tampil luar biasa dalam beberapa musim terakhir, puncaknya ketika mereka mencapai final Liga Champions musim lalu.

"Saya hanya merasa Spurs kuat, mereka sudah cukup lama bersama. Tercipta konsistensi dengan pemain-pemain yang ada di sana. Mereka mengenal pelatih, mereka mengenal gaya bermainnya," imbuh Ferdinand.

"Stadion baru mereka bisa jadi benteng tangguh. Jika mereka berhasil menciptakan benteng itu - yang saya kira memang mereka usahakan - maka bakal sulit mengalahkan mereka."




Terakhir, Ferdinand yakin MU bakal lebih baik dari musim lalu, tapi Ole Gunnar Solskjaer punya tugas berat untuk menjaga semangat juang skuadnya sampai musim benar-benar berakhir.

Belajar dari pengalaman musim lalu, skuad MU tampak mudah kehilangan semangat ketika hasil pertandingan tidak sesuai harapan.

"Saya kira MU bakal finis di peringkat keempat di bawah mereka. Meski bakal ada perkembangan dari musim lalu," tutup Ferdinand.

(Bola.net)

manchester United MU Rio Ferdinand



Related Post



Comment