Advertisement

Kamis, 8 Agustus 2019 13:21 WIB

4 Isu Kontroversial Blackpink

Irman Aryagung —K-Pop
4 Isu Kontroversial Blackpink

 

Terasjabar.id – Blackpink tengah merayakan tiga tahun debut mereka pada 8 Agustus 2016 lalu, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa melakukan debut mereka dengan album pertama mereka 'Square One'. 

Blackpink menjadi grup penyanyi perempuan pertama yang debut di bawah YG Entertainment dalam enam tahun setelah 2NE1.  Kesuksesan Blackpink di lima bulan pertamanya membuat Blackpink mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di Korea, yaitu Asia Artist Awards, Melon Music Awards, Golden Disc Awards, Seoul Music Awards, dan Gaon Chart Music Awards. 

Tidak hanya itu Billboard juga menobatkan mereka sebagai salah satu grup K-Pop baru terbaik pada 2016. Namun, sepanjang perjalanan karier ini ada beberapa penampilan dari Blackpink yang menuai pro dan kontra.

Berikut penampilan dari Blackpink yang menuai pro kontra :

1. Lipsync saat konser

Pada April lalu, Blackpink menggelar konser tur dunia mereka, salah satu kota yang dikunjungi adalah Illinois, Amerika Serikat. Namun dalam konser tersebut para penggemar menyoroti aksi keempatnya yang di nilai lipsync.

Saat membawakan laguDon't Know What To Do terdengar vokal para anggota Blackpink namun, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tidak ada yang mengangkat mikrofon sama sekali.

Hal itu pun menuai pro kontra di kalangan penggemar banyak yang memaklumi hal itu sebab jadwal mereka yang terlalu padat, tidak sedikit juga yang kecewa dengan penampilan idolanya saat itu.

2. Jennie tinggalkan panggung saat konser

Dalam konser dan lagu yang sama penampilan salah satu anggota Blackpink Jennie juga menuai pro kontra, saat ditengah-tengah lagu Jennie terlihat tidak fokus. Ia beberapa kali melihat ke arah sisi panggung.

Bukan tanpa alasan, dalam konser itu Jennie mengalami masalah pada kostumnya, pada bagian dada terlihat ada sesuatu yang longgar sehingga Jennie harus memegangi kostumnya pada bagian tersebut.

Mesik tidak lama, aksi Jennie menuai pro kontra banyak yang menilai bahwa sebagai profesional ia harus menyelesaikan lagu itu terlebih dahulu. Namun beberapa penggemar memberi pembelaan sebab kostum yang bermasalah pada area sensitif sehingga harus segera diperbaiki.

3. Iklan diprotes

Blackpink sempat menjadi brand ambassador salah satu perusahaan e-commerce, sebagaibrand ambassador Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa membuat sebuah iklan agar banyak orang yang tertarik.

Namun, iklan tersebut menuai pro kontra lantaran pakaian yang dinilai terlalu seksi dan penempatan waktu iklan yang tidak sesuai. Beberapa orang membuat petisi untuk memboikot iklan tersebut, ada pula yang menganggap pakaian dari girlband tersebut masih dibatas wajar.

Bahkan pada saat itu, Deddy Corbuzier sempat memberikan komentar mengenai kasus tersebut, dalam unggahan di kanal YouTube nya. Ia menilai KPI tidak pernah menghentikan iklan tersebut, namun memang iklan itu sudah tidak tayang. 

4. Jennie solo karier

Diantara keempat anggota Blackpink, Jennie yang pertama memiliki single sendiri bertajuk Solo, bahkan rumornya ia tengah mempersiapkan album solonya pada saat itu.

Jennie Blackpink

Kabar itupun menimbulkan banyak pro kontra di kalangan penggemar Blink, penggemar Blackpink. Banyak yang menganggap debut solo Jennie tidak masuk akal banyak yang menyalahkan YG Entertainment karena kabar tersebut.

Meski begitu banyak pula yang justru mendukung Jennie untuk debut solo karier. Pro kontra itu pun sempat membuat nama Jennie menjadi trending topik di Twitter. 

 

 

(linetoday.com)

Isu Kontroversial Blackpink



Related Post



Comment