Advertisement

Kamis, 8 Agustus 2019 08:22 WIB

Demi Pengobatan Istri, Kakek Ini Berjalan 100 Kilometer untuk Jualan Ikan Asin

Dea —Hot News
Demi Pengobatan Istri, Kakek Ini Berjalan 100 Kilometer untuk Jualan Ikan Asin

Terasjabar.id - Cinta itu buta, seseorang akan rela melakukan hal apa saja demi orang yang dicintainya. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pria berusia 64 tahun asal Malaysia Selatan. Ia rela berjalan setiap hari menempuh jarak yang sangat jauh demi belahan jiwanya.

Adalah Md Zin Ahmad yang tinggal di Johor dilaporkan menempuh jarak lebih dari 100 kilometer setiap harinya. Demi cinta, ia berjalan jauh untuk berjualan ikan asin untuk mengobati istrinya yang sedang sakit.

Kisah Ahmad ini menjadi viral setelah seorang netizen membagikan foto dirinya tengah menjual sejumlah barang dagangannya di Melaka, pekan lalu. Meskipun terlihat cukup ekstrem namun tindakkan yang dilakukan pria ini sangat baik. Ia tetap berjualan untuk mendapatkan rezeki yang halal.

Zin Ahmad


“Saya ingin membantu paman ini, istrinya sakit. Cara pria ini mungkin terlihat agak ekstrem, tapi dia baik. Dia berteriak pada satu titik, mungkin karena dia lelah dan sendirian,” tulis pengguna Twitter @WardinaAina.

Rupanya, sosok Ahmad sudah pernah viral di masa lalu. Bahkan ia telah melakukan sesi wawancara dengan berita lokal maupun berita harian. Tahun lalu, ia memberi tahu media mengenai sistem kerjanya setiap hari.

Ia mengaku meninggalkan rumah pada pukul 8 pagi dengan membawa 100 bungkus ikan asin untuk dijual di sekitar Melaka. Saat ini Ahmad tinggal bersama istri yang ia cinta, Fatimah Md Said 74 tahun yang sedang sakit karena usia tua.

Pernikahan Ahmad dengan Fatimah dikaruniai anak sebanyak empat orang. Meskipun demikian, Ahmad tidak ingin mengganggu kebutuhan sang anak. Oleh sebab itu Ia bersikeras menjual ikan asin karena tidak ingin menjadi "beban" bagi para anak-anaknya.

Menurut sebuah berita harian, Ahmad hanya menjual RM0,50 atau setara Rp1.700 setiap bungkus ikan asin dan harus menghabiskan sekitar RM30 atau setara Rp102 ribu untuk ongkos pulang pergi setiap hari.

"Saya harus pergi ke daerah Sentral Melaka untuk menjual ikan asin seharga RM10 atau setara Rp34 ribu untuk empat paket karena pembeli di sana lebih menguntungkan daripada di tempat lain," tutur Ahmad.

Ahmad cinta istri


Yang memprihatinkan, Ahmad juga memiliki masalah medis pada tubuhnya. Ia didiagnosis menderita hipertensi dan diabetes. Ia pun mengaku rutin mengonsumsi obat agar dapat menjaga kesehatannya. Untungnya dalam beberapa hari terakhir, ia mendapatkan penghasilan yang cukup baik.

"Kadang-kadang, saya menghasilkan lebih banyak ketika mendapat pembeli seorang pelanggan terkenal di sini (Melaka Sentral) mencari saya untuk memesan ikan asin untuk Hari Thanksgiving dan resepsi pernikahan,” tuntasnya.

(okezone.com)





Related Post



Comment