Advertisement

Rizieq Shihab akan Buka Ijtimak Ulama IV dari Mekkah

Rizieq Shihab akan Buka Ijtimak Ulama IV dari Mekkah
Editor: Widia Sulistya Hot News —Senin, 5 Agustus 2019 10:42 WIB

Terasjabar.id - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab akan membuka Ijtimak Ulama IV yang digelar pada hari ini Senin (5/8/2019) di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Rizieq akan membuka acara tersebut melalui video telekonferensi langsung dari Mekkah, Arab Saudi.

Penanggung Jawab Ijtimak Ulama IV, Yusuf Muhammad Martak mengatakan, mulai dari Ijtimak Ulama ke-I hingga ke-III yang telah digelar, Rizieq Shihab selalu memberikan kata sambutan. Namun, dalam Ijtimak Ulama dan Tokoh ke-IV kali ini, Rizieq Shihab justru yang akan membuka langsung melalui video telekonferensi dari Mekkah.

"Khusus untuk Ijtimak Ulama yang ke-IV kali ini, justru akan dibuka langsung Imam Besar kita Habib Muhammad Rizieq Shihab melalui rekaman dari Mekkah," kata Yusuf saat jumpa pers di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Senin (5/8/2019).

Menurut Yusuf, dalam Ijtimak Ulama IV kali ini pihaknya tidak akan membahas terkait Pilpres 2019 lalu. Sebab, menurutnya Pilpres 2019 telah selesai setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan gugutan yang diajukan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Namun Yusuf tidak menutup kemungkinan bilamana dalam ijtimak ulama nanti akan membahas hal-hal yang berkaitan dengan indikasi kecurangan pada Pilpres 2019 lalu. Hal itu, kata dia, demi mewujudkan sistem pemilu ke depan yang lebih baik.

"Apabila terjadi penghianatan-penghianatan atau kecurangan-kecurangan di dalam Pemilu, nah itulah yang nantinya mungkin akan disikapi akan ditampung seluruh masukan-masukan apabila ada masukan yang mengarah terhadap hal tersebut," katanya.

Untuk diketahui, Ijtimak Ulama IV saat ini telah di mulai di lantai 10 Hotel Lorin, Sentul, Bogor. Acara yang dihadiri oleh sejumlah ulama dan tokoh dari seluruh provinsi di Indonesia itu digelar secara tertutup.

(suara.com)

Rizieq Shihab Ijtimak Ulama IV dari Mekkah


Related Post



Loading...