Advertisement

Hasil Pramusim Liverpool Jelek? Tak Usah Dipikirkan

Hasil Pramusim Liverpool Jelek? Tak Usah Dipikirkan
Editor: ¡Lɧᴀϻ Sport Style —Selasa, 30 Juli 2019 15:53 WIB

Terasjabar.id -  Liverpool belakangan ini tidak meraih hasil yang memuaskan pada pertandingan ujicoba pramusim mereka. Namun, mantan manajer timnas Inggris Sam Allardyce meminta penggemar The Reds agar tidak memikirkan hal tersebut.

Liverpool sangat suram di laga tur pramusim mereka belakangan ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu baru saja menelan kekalahan telak 3-0 dari Napoli, Minggu (28/7).

Liverpool takluk lewat gol-gol yang dicetak oleh Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik, dan Amin Younes. Kekalahan ini membuat Liverpool tidak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir yang mereka jalani selama sesi pramusim.

The Reds sejatinya memulai persiapan untuk musim baru dengan bagus setelah meraih kemenangan 6-0 dan 3-1 atas Tranmere Rovers dan Bradford City. Hal itu tentu saja membuat para penggemar sangat senang.

Namun, penampilan Liverpool menurun drastis sejak itu. Mereka menderita kekalahan dari Borussia Dortmund dan Sevilla dan meraih hasil imbang melawan Sporting Lisbon di Amerika Serikat sebelum kalah dari Napoli di Skotlandia.

Penampilan buruk Liverpool itu mungkin masih bisa dimaklumi. Sebab, mereka belum diperkuat trio penyerang utama Mohammed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino dan kiper Alisson setelah membela negaranya masing-masing di Copa America dan Piala Afrika.



Para penggemar Liverpool sepertinya mulai khawatir dengan rentetan hasil buruk itu karena mungkin akan mempengaruhi perjalanan mereka pada musim ini. Namun, Allardyce menegaskan bahwa hasil pramusim tidak usah terlalu dipikirkan.

"Hasil pra-musim tidak pernah terlalu merepotkan saya,” kata Allardyce kepada talkSPORT.

"Ini lebih penting kebugaran para pemain daripada hasil. Terlalu banyak orang di luar klub yang sering membaca hasil di pramusim, itulah salah satu masalah besar.

“Faktanya adalah tidak masalah apa yang sebenarnya terjadi di pertandingan-pertandingan itu, yang terpenting yang terjadi pada pertandingan pertama musim ini."



Allardyce pernah mendapat pengalaman serupa dengan seperti yang terjadi di Liverpool saat ini. Namun, hal itu tidak menjadi maasalah buat mantan manajer timnas Inggris itu.

“Saat di Bolton, kami memulai musim baru kami di Premier League dengan tidak memenangkan pertandingan pramusim dan kemudian menjalani sekitar delapan pertandingan tanpa terkalahkan di awal musim," lanjutnya.

"Orang-orang bisa membaca tentang hal itu, tetapi ini tentang mempersiapkan pemain Anda untuk awal musim."

(Bola.net)

Liverpool Jurgen Klopp


Related Post



Loading...