Advertisement

Minggu, 28 Juli 2019 09:23 WIB

De Jong Bakal Tembus Tim Inti Barcelona, Busquets Justru Gembira

¡Lɧᴀϻ —Sport Style
De Jong Bakal Tembus Tim Inti Barcelona, Busquets Justru Gembira

Terasjabar.id - 

Sergio Busquets tidak terlalu mencemaskan kelanjutan kariernya di Barcelona usai kedatangan Frenkie de Jong. Busquets siap bersaing dan membuktikan diri kepada pelatih.

Ernesto Valverde jelas bakal sedikit pusing menentukan starting line-up terbaik Barcelona musim depan, khususnya diposisi gelandang. Saat ini ada Busquets, Ivan Rakitic, Carles Alena, Frenkie De Jong, Arturo Vidal, Arthur Melo, Riqui Puig, Philippe Coutinho, dan Rafinha.

Sayangnya, hanya ada tiga tempat dalam formasi 4-3-3 khas Barca. Harus ada pemain-pemain yang tersingkir, mungkin pemain yang tak lagi muda seperti Busquets atau Rakitic.

Bagaimana pendapat Busquets terhadap ancaman De Jong pada posisinya dalam tim inti? 


Menukil Marca, Busquets tidak punya alasan untuk tidak memuji kualitas Frenkie De Jong. Dia yakin De Jong hanya akan memperkuat Barca. Persaingan internal adalah hal baik untuk perkembangan tim.

"Dia beradaptasi dengan sangat baik," kata Busquets soal De Jong.

"Kami sudah melihat aksinya musim lalu bersama Ajax, dan kami tahu kami telah mendatangkan pemain brilian."

"Saya sangat senang menyambut persaingan dalam tim, itu berarti kami punya pemain bagus dan dengan demikian kami bisa berkembang," imbuhnya.



Lebih lanjut, sebagai pemain tugas Busquets cukup sederhana. Dia hanya perlu berlatih keras dan membuktikan diri. Bermain atau tidak adalah urusan pelatih.

"Pada akhirnya, pelatih-lah yang bakal memutuskan di mana posisi setiap pemain pada pertandingan," tutupnya.

Terlepas dari komentar Busquets di atas, tampaknya De Jong sudah hampir pasti merebut posisi dalam tim inti. Beberapa waktu lalu, De Jong mengaku dijanjikan satu tempat dalam tim inti ketika meneken kontrak bersama Barcelona.

(Bola.net)

Barcelona De Jong Sergio Busquets



Related Post



Comment