Advertisement

Rabu, 24 Juli 2019 15:10 WIB

Bos Yamaha Bandingkan Quartararo dengan Marquez

Muhammad Fauzi Fikri —Sport Style
Bos Yamaha Bandingkan Quartararo dengan Marquez

Terasjabar.id - Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan kehebatan pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak perlu diragukan lagi. Namun, Jarvis menilai Fabio Quartararo memiliki satu keunggulan dibanding Marquez. 

Performa Quartararo membuat banyak orang terkejut, termasuk para petinggi Yamaha. Rookie asal Prancis itu telah mengoleksi tiga pole serta dua kali podium sepanjang paruh pertama MotoGP 2019. 

Pesona Quartararo bahkan melebihi rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang awalnya lebih diandalkan timnya, Petronas Yamaha SRT. Bahkan, Quartararo dalam beberapa kesempatan berhasil mengungguli dua pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. 

"Yamaha beruntung memilikinya dalam keluarga ini. Dia tak hanya membuktikan bisa melaju kencang, tapi semua hal dalam dirinya terkendali. Melihat cara dia berlatih, masih ada ruang untuk berkembang, dan jika dia ingin ngotot, maka dia melakukannya," kata Jarvis, seperti dilansir Motorsport-total, Selasa (23/7/2019). 

"Dia bisa mengendarai motor tanpa takut, dan nyaris tanpa risiko. Dia baru dua kali terjatuh di MotoGP, yang sangat mengesankan," imbuh Lin Jarvis memuji Fabio Quartararo

 

Marquez Sering Terjatuh

Menurut Jarvis, Quartararo punya catatan lebih baik dibanding Marquez terkait jumlah crash sepanjang seri balapan. Baby Alien dikenal sebagai pembalap yang sering terjatuh. 

Pada musim 2017, Marquez tercatat terjatuh 27 kali. Marquez memperbaiki catatan itu menjadi hanya 23 kali pada 2018. Pembalap asal Spanyol itu terang-terangan mengaku sangat lega karena tidak terjatuh dalam empat balapan terakhir. 

"Marquez juga seseorang yang sangat berkualitas, tapi dia kerap terjatuh, atau hampir terjatuh. Jadi, sangat menakjubkan Fabio punya kecepatan seperti itu tanpa melakukan terlalu banyak kesalahan," kata Jarvis. 

(linetoday.com)

Bos Yamaha Bandingkan Quartararo Marquez



Related Post



Comment