Advertisement

Menikah Selama 71 Tahun, Kakek-Nenek Ini Meninggal di Hari yang Sama

Dea 24 7 19 Hot News
Menikah Selama 71 Tahun, Kakek-Nenek Ini Meninggal di Hari yang Sama

Terasjabar.id - Kisah romantis sehidup semati tak hanya ada di drama saja, tetapi juga terjadi di dunia nyata. Belum lama ini, netizen dibuat terenyuh dengan kisah pasangan kakek-nenek asal Georgia, Amerika Serikat, yang sama-sama menutup usia di hari yang sama.

Pasangan kakek-nenek tersebut bernama Marilyn Frances DeLaigle dan Herbert DeLaigle. Keduanya pertama kali bertemu pada 1940an, ketika Marilyn berusia 16 tahun dan Herbert berusia 22 tahun. Satu tahun setelahnya, mereka bertunangan dan menikah. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai enam orang anak, 16 orang cucu, 25 orang cicit dan 3 orang piut.

"Marilyn bekerja di sebuah kafe di Waynesboro (suatu daerah di Georgia). Saya terus-menerus melihatnya keluar-masuk kafe dan memberanikan diri untuk mengajaknya berkencan," cerita Herbert saat diwawancarai stasiun tv lokal WRDW-TV pada 2018 lalu.

Dalam wawancara pada WRDW-TV, Marilyn mengatakan bahwa pernikahan mereka hampir tidak terjadi karena Herbert yang memiliki masalah dengan ketepatan waktu. Saat acara pemberkatan pernikahan berlangsung, Herbert datang telat hingga satu jam lamanya sehingga membuat pendeta hampir tidak memberkati pernikahan mereka. Meski demikian, Marilyn selalu memuji Herbert yang penyayang, sabar dan berhati mulia.

Setelah keduanya menikah, Herbert bekerja di bidang militer selama 22 tahun. Ia bahkan menerima penghargaan National Defense Service Medal. Selama Herbert bekerja sebagai tentara, Marilyn sempat tinggal di Jerman sebelum akhirnya kembali ke Amerika Serikat.


Ilustrasi pasangan kakek-nenek Foto: dok.Shutterstock

Beberapa tahun kemudian, Marilyn mendirikan bisnis sendiri, Marily's Nursery, di Waynesboro pada 1979 hingga 1984. Ia dibantu sang suami menjalankan bisnisnya selama lima tahun.

Pada 2018 lalu, Marilyn dan Herbert sempat merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-70 tahun pada 2018 lalu. Namun takdir sudah berkehendak, Herbert yang berusia 94 tahun meninggal dunia pada Jumat (12/7) lalu pukul 2.20 pagi. Bagai sebuah janji yang sudah direncanakan, Marilyn yang berusia 88 tahun juga ikut 'menyusul' sang suami dan menghembuskan nafas terakhirnya 12 jam kemudian, tepat pukul 15.20 sore.

"Sangat menakjubkan melihat bagaimana mereka bersama-sama selama 71 tahun dan kini mereka bersama-sama di surga. Sebuah kisah cinta yang mengagumkan," ujar perwakilan pihak keluarga DeLaigle.

Rupanya, hal ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada 2017 lalu, pasangan suami-istri asal Inggris yang menikah selama 71 tahun lamanya, Vera dan Wilf Russell, meninggal di hari yang sama dengan selang waktu empat menit.

(kumparan.com)

Related Post

Comment