Advertisement

Demi Konten Instagram, Selebgram Rela Berenang di Danau Beracun

Dea 24 7 19 Teras Techno
Demi Konten Instagram, Selebgram Rela Berenang di Danau Beracun

Terasjabar.id - Banyak hal nekat yang rela dilakukan seseorang demi konten Instagram. Salah satunya berfoto di spot-spot yang ternyata berbahaya meski pemandangannya elok.

Hal itu dilakukan oleh beberapa Instagrammer, sebutan untuk pengguna Instagram, yang berfoto-foto di salah satu danau di Spanyol bernama Monte Meme. Tanpa ragu, mereka bergaya dan mengambil foto-foto sambil berenang di danau yang ternyata beracun.

Danau Monte Meme yang berlokasi di wilayash Galicia diketahui sudah lama terlantar dan tidak pernah dirawat sejak 1980. Danau itu mengandung racun karena sempat terhubung dengan tempat penambangan Tungsten yang dulu beroperasi selama Perang Dunia II.

Secara kasat mata, danau itu memang memiliki rona biru yang cerah dan tampak sangat indah. Namun sebenarnya warna itu dihasilkan dari reaksi kimia yang berasal dari tambang Tungsten yang membuat danau mengandung racun.


Para Instagrammer yang memutuskan menyebur ke danau yang terkontaminasi itu dilaporkan masuk rumah sakit karena keracunan.

Berdasarkan laporan salah satu pengguna Instagram yang menyelami danau Monte Meme, ia mengalami muntah-muntah dan ruam kulit yang tidak sembuh dalam kurun waktu dua minggu. Beberapa dampak yang mereka rasakan setelah menyelam di danau itu adalah mengalami kerusakan pada kulit dan pencernaan.

Menurut seorang dokter rumah sakit universitas di dekat A Coruna, Manuel Ferreiro, seseorang yang terpapar terlalu lama di danau tersebut mungkin saja menelan racun, sehingga menyebabkan masalah perut, mulai dari muntah hingga diare. Sementara untuk paparan singkat, air bisa menyebabkan iritasi mata dan kulit.

Ini bukan pertama kalinya pengguna media sosial terpikat oleh tempat yang memiliki pemandangan indah tapi ternyata beracun. Pada awal Juli 2019, sebuah danau buatan di kota Novosibirsk, Rusia, sempat ramai jadi perbincangan pengguna Instagram karena panoramanya.

Danau yang berwarna seperti pirus, batu permata yang berwarna biru kehijau-hijauan, itu ternyata tempat pembuangan limbah pabrik yang beracun.

Menurut Siberian Generating Company, perusahaan pemilik danau di Rusia itu, warna indah tersebut tercipta oleh timbunan abu dari pabrik batu bara lokal. Pihaknya mengimbau untuk menghindari kontak dengan air bagaimana pun caranya.

Lokasi yang Instagramable dan indah di mata ternyata belum tentu baik bagi kesehatan, guys!

(kumparan.com)

Related Post

Comment