Advertisement

Kronologi Dua Mobil Terguling di Galian Underpass Sleman

Kronologi Dua Mobil Terguling di Galian Underpass Sleman
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 24 Juli 2019 09:27 WIB

Terasjabar.id-  Sebuah truk dan mobil yang ditumpangi tiga orang warga negara Australia terperosok ke galian proyek underpass di Kentungan, Sleman, Yogyakarta, Selasa (23/7). Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pihak pelaksana proyek yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan PT Istaka Karya membeberkan kronologi kecelakaan itu. Dari keterangan yang dilansir CNNIndonesia.com, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB.

Badan jalan ambles karena dilintasi tiga truk bermuatan kayu yang berbaris memasuki jalan ke arah Simpang Kentungan di sisi lajur sebelah kanan yang berada di tepi concrete barrier

Saat lampu lalu lintas menyala merah sehingga kendaraan berhenti dan terjadi antrean di badan jalan di sepanjang lokasi ruas jalan. 

"Karena badan jalan tidak mampu menahan beban dari truk, salah satu truk yang bermuatan tersebut terperosok ke area pekerjaan," demikian keterangan resmi Kementerian PU dan PT Istaka Karya.

Jalan ambruk itu juga ikut menyeret kendaraan pribadi yang berada di depan truk. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Truk nahas itu berisi dua orang masing-masing pengemudi dan penumpang. Sementara minibus diisi tiga orang. 

Petugas terkait kemudian melakukan evakuasi. Truk dan kendaraan pribadi berhasil diangkat sekitar pukul 16.00 WIB.

"Panjang longsoran adalah 15 meter, lebar 1,5 meter, dan kedalaman 3 meter."

Petugas terkait kemudian melakukan pengamanan dengan menimbun dan memperkuat badan jalan yang runtuh. Kemudian pembatas jalan atau concrete barrier digeser ke arah luar sehingga hanya menjadi satu lajur kendaraan.

"Juga berkoordinasi dengan Ditlantas Polda D. I. Yogyakarta untuk segera dilakukan pembukaan lalu lintas kembali segera setelah dilaksanakan perbaikan."

(CNN)

mobil terguling galian underpass sleman yogyakarta


Related Post



Loading...