Advertisement

Abah Aang, Penyanyi Pop Sunda yang Sulit Manggung

Dea 23 7 19 Teras Bandung
Abah Aang, Penyanyi Pop Sunda yang Sulit Manggung

Terasjabar.id - Dunia hiburan kini tidak lagi selalu didominasi lagu-lagu pop Indonesia saja, seperti pada masa jaya-jayanya Rinto Harahap, Pance Pondaag, dan lain-lain. Dengan lagu yang mendayu dayu mengharu biru.

Sekarang sudah berbeda, sesuai perkembangan jaman dan generasi. Justru lebih natural dalam selera, tidak terbungkus karena gengsi. Kini masyarakat lebih condong pada lagu-lagu daerahnya masing-masing, terutama pada setiap syukuran atau pun hajatan, lagu-lagu dangdut maupun lagu daerah (Sunda) menjadi primadona, dalam acara hiburan tersebut.

Para penonton ikut berjoget ria naik ke panggung bersama para artisnya. Memang ada kesan urakan, tapi memang seperti itulah yang namanya hiburan rakyat yang cukup menghibur.

Dari sekian banyak para artis panggung yang kerap mengisi acara hiburan hajatan, ada salah seorang penyanyi Sunda, yang bisa dikatakan cukup dikenal dikalangan para penggemar panggung hiburan hajatan, namanya Abah Aang. Orangnya cukup humoris dan komunikatif bila diatas panggung. Setiap bernyanyi selalu mendapat respon hangat dari para penonton, saweran pun mengalir.



Menurut pengalaman Abah Aang, pada awal karirnya sangat sulit dapat kesempatan bisa tampil diatas panggung, harus menunggu lama bila dapat kesempatan menyanyi dan penonton sudah pada bubar, karena memang waktunya sudah habis.

Karena memang pada waktu itu sedang ramai-ramainya lagu pop Indonesia dan lagu rock, lagu-lagu daerah seperti lagu Sunda kurang begitu diminati.

“Memang kalau diingat pengalaman pada saat itu sangat menyedihkan, bisa membuat kecil hati,” ucap Abah Aang sambil tersenyum kecil.

Tapi itu tidak membuatnya patah semangat, terus berusaha mencari peluang dan kesempatan untuk bisa tampil, bahwa dia bisa tampil dengan baik.

Ternyata usahanya tidaklah sia-sia, yang diharapakannya telah membuahkan hasil. Menjadi artis panggung yang cukup akrab dengan para penggemar hiburan hajatan.

Itu lah Abah Aang, penyanyi lagu-lagu Sunda, yang sekarang cukup dikenal dikalangan para penggemarnya. Berharap lagu-lagu daerah khususnya lagu-lagu Sunda, tetap dikenal dan digemari.




(Tim Redaksi/Permadi)

Related Post

Comment