Advertisement

Masyarakat Mandiri Dengan Akupressure, Itu Tujuan Kami

Masyarakat Mandiri Dengan Akupressure, Itu Tujuan Kami
Editor: Dea Teras Cimahi —Senin, 22 Juli 2019 17:17 WIB

Terasjabar.id - Memandirikan masyarakat dalam mengoptimalkan kesehatannya menjadi tujuan utama dilaksanakannya Pengabdian Masyarakat yang diadakan oleh mahasiswa profesi ners STIKES Jenderal Achmad Yani Cimahi di Kelurahan Utama Cimahi Selatan, Senin (22/07/2019).

 


Dimana acara inti yang dilaksanakan adalah berupa pemberian pendidikan kesehatan dan demonstrasi terapi akupresur untuk berbagai keluhan fisik sebagai terapi pelengkap bagi masyarakat RW 02 dan RW 05 Kelurahan Utama Cimahi Selatan.

"Mudah-mudahan dengan diadakannya acara pengabdian masyarakat ini bisa menambahkan wawasan masyarakat terkait terapi komplementer khususnya terapi akupresur bagi keluhan kesehatan masyarakat Kelurahan Utama" ujar Erik selaku Ketua Pelaksana.


 

Setiap masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, didampingi oleh satu mahasiswa yang menjadi fasilitator sekaligus pemberi terapi bagi masyarakat. Sehingga semua masyarakat yang partisipasi dalam acara tersebut dapat merasakan nyamannya diterapi dan bertambahnya ilmu pengetahuan.



"Karaos pisan tos diterapi teh, materi nu diajarkeun ku narasumber oge gampil dipraktikeun kanggo dibumi, hatur nuhun ka sadayana, manfaat pisan" ujar Ibu Juariah selaku perwakilan warga RW 05 Kelurahan Utama Cimahi Selatan. 

 


(Tim Redaksi/Irenna Fransisca)

Masyarakat Mandiri Akupressure Tujuan Kami STIKES Jenderal Achmad Yani


Related Post



Loading...