Advertisement

3 Rekrutan yang Bisa Selamatkan Madrid Musim Ini, Cek Guys!

3 Rekrutan yang Bisa Selamatkan Madrid Musim Ini, Cek Guys!
Editor: Dea Sport Style —Rabu, 31 Oktober 2018 19:56 WIB

Terasjabar.id - Musim yang berat sedang dijalani Real Madrid. Usai menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus, Los Blancos kesulitan menemukan seorang predator baru di kotak penalti lawan. Akibatnya, aliran gol tim tersukses di Spanyol itu tersendat.

Konsekuensi terbesar dari ketidakmampuan mencetak lebih banyak gol adalah sulit untuk menang. Tiga poin terasa sangat jauh bagi Real Madrid dalam satu bulan terakhir. Namun, semua masih belum terlambat bagi Real Madrid untuk berbenah dan menyelamatkan musim mereka.

Perlu dicatat, Real Madrid sudah memasukkan 14 gol dari 10 pekan awal Liga Spanyol 2018-2019 dengan jumlah kebobolan yang sama. Dengan bursa transfer musim dingin 2019 yang tinggal hitungan bulan, proses jual beli pemain akan menjadi kunci kebangkitan Los Merengues di sisa musim.


Berikut adalah tiga pembelian yang bisa menyelamatkan musim Real Madrid, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (31/10/2018).

3. Eden Hazard

Pada dekade 2000 Real Madrid dikenal dengan julukan Los Galacticos alias sekumpulan pemain bintang dari galaksi lain. Kehilangan Cristiano Ronaldo yang berstatus megabintang, membuat stempel Galacticos dengan sendirinya memudar.

Eden Hazard

Eden Hazard disebut-sebut sebagai pemain bintang yang pantas untuk menggantikan atau setidaknya menyamai status kebintangan CR7. Minimal, pemain asal Belgia itu bisa menggaransi gol. Sepanjang 217 kali memperkuat Chelsea di Liga Inggris, ia sudah menceploskan 76 gol.

Apalagi, Real Madrid mengantongi dua keuntungan. Pertama, kontrak Eden Hazard akan habis pada Juni 2020. Sang pemain hingga kini masih menggantung keputusan perpanjangan kontrak sehingga harganya bisa lebih murah pada Januari-Juli 2019. Kedua, pria berusia 27 tahun itu pernah mengungkapkan kalau Real Madrid adalah klub impiannya di masa kecil.

2. Harry Kane

Ayah dari mantan pelatih Julen Lopetegui yang baru saja dipecat pernah mengatakan, Real Madrid mencuri 50 gol dari anaknya dengan penjualan Ronaldo ke Juventus. Pernyataan tersebut mengindikasikan betapa pentingnya gelontoran gol bagi Real Madrid guna memetik poin penuh.

Harry Kane merupakan opsi yang cukup baik sebagai jaminan gol. Sejak namanya mencuat pada 2014-2015, jumlah produktivitas terburuk Kane selama satu musim adalah 28 gol di musim 2015-2016. Sisanya, ia bisa mencetak minimal 30 gol dalam satu musim.

Hasil gambar untuk harry kane

Perlu dicatat, musim 2017-2018 adalah masa tersubur bagi striker Tottenham Hotspur itu dengan mencetak 41 gol dari 48 penampilan di seluruh kompetisi. Musim ini, pria berusia 25 tahun itu memang baru menghasilkan tujuh gol dari 12 penampilan. Namun, rekor itu tidak terlalu buruk.

Produktivitas Kane tentu saja bisa menjadi solusi terbaik mengatasi seretnya gol Real Madrid. Ia bisa menjelma sebagai pesaing utama Karim Benzema bahkan sebagai pengganti penyerang berpaspor Prancis itu sebagai ujung tombak.

1. Kalidou Koulibaly

Masalah lain yang mendera Real Madrid adalah ketiadaan pelapis berkelas dunia di sektor pertahanan. Khusus untuk bek tengah, Si Putih hanya mengandalkan dua nama yakni Sergio Ramos dan Raphael Varane. Ketika salah satunya absen, sudah dipastikan pertahanan akan goyah.

Apalagi, nama yang disebut terakhir itu terancam absen selama satu bulan akibat cedera otot. Maka, nama bek Napoli Kalidou Koulibaly cocok dikedepankan sebagai rekrutan anyar. Pria asal Senegal itu punya atribut-atribut yang cocok untuk dijadikan andalan di lini belakang.

Kalidou Koulibaly


Koulibaly dikenal sebagai bek yang cepat, tinggi, dan kuat dalam adu fisik. Ia juga cakap mendistribusikan bola dari belakang dengan kemampuan umpan yang mumpuni. Statistik 235 kali melepas operan dengan tingkat akurasi mencapai 88,1% tentu tidak bisa diabaikan begitu saja.

Berbicara soal kontribusi di lini pertahanan, Koulibaly sudah mencatatkan lima kali intersep serta 16 tekel bersih di Liga Italia 2018-2019. Satu-satunya kendala bagi Real Madrid untuk merekrut sang pemain adalah harganya yang cukup mahal usai memperpanjang kontrak di Napoli.

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Real Madrid Rekrutan Penyelamat


Related Post



Loading...