Advertisement

Karni Ilyas Ungkap Jawaban Pendiri Lion Air Rusdi Kirana terkait Seringnya Delay

 Karni Ilyas Ungkap Jawaban Pendiri Lion Air Rusdi Kirana terkait Seringnya Delay
Editor: Admin B Hot News —Rabu, 31 Oktober 2018 19:42 WIB

Terasjabar.id - Pembawa acara Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne, Karni Ilyas tampak menyinggung pernyataan Pendiri Lion Grup Rusdi Kirana soal jadwal penerbangan Lion Air yang sering delay.

Hal itu diungkapkan Karni Ilyas saat memandu acara ILC di tvOne, Selasa (30/10/2018).

Awalnya, Karni Ilyas menanyakan kepada pengamat penerbangan, Ruth Hanna Simatupang terkait kesalahan yang dilakukan pihak Lion Air.


Ruth Hanna Simatupang mengatakan, Lion Air memiliki jadwal dan rute penerbangan yang banyak akibatnya banyak terjadi penerbangan yang delay.

"Kita tidak bisa mengatakan tidak, Lion Air ini banyak sekali rutenya dan banyak sekali jam penerbangannya," kata Ruth Hanna.


"Tapi pada kenyataannya yang bisa betul-betul jalan dalam satu penerbangan itu hanya satu, karena yang lainnya itu delay. Ini kenyataan di lapangan," imbuh dia.

Lebih lanjut, Ruth Hanna menuturkan jika catatan delay JT Lion Air menjadi yang terburuk pada tahun ini.

Untuk itu, dirinya mengungkapkan jika peran Departement of Transportation (DOT) sangat penting untuk memberi teguran keras bagi Lion Air.

"Tahun ini catatan delay JT Lion Air itu terburuk, tahun ini. Ini peran DOT nya kan? harusnya bagaimana, kalau sudah terlalu banyak delay, apakah perlu dikasih surat sentilan lagi? atau udah dijewer," kata dia.

"Ini menyangkut keselamatan. Keselamatan itu adalah bisnisnya transportasi. Tidak ada keselamatan, anda tidak akan pernah dapat margin," ujar dia menambahkan.

Menanggapi hal itu, Karni Ilyas teringat pernyataan Rusdi Kirana yang waktu itu pihak Lion Air didemo karena banyaknya jadwal yang delay.

"Soal delay itu, tahun lalu banyak demo di bandara oleh para penumpang. Saya pernah ngobrol sama pemiliknya (Lion Air), sama Rusdi. Dia bilang 'wah itu malah bikin Lion Air tambah terkenal pak Karni, promosi bagi kami'," kata Karni Ilyas.

Terkait hal itu, Ruth Hanna menegaskan jika delay bukanlah cara pemasaran yang positif.

Pasalnya, kata dia, hal itu berdampak langsung pada catatan penerbangan di Indonesia.

"Ini saya pikir bukan suatu cara pemasaran yang positif tapi jelek. Kita ini kan dinilai terus oleh ICO, jadi setiap ada kecelakaan ada delay itu semua tercatat di ICO. Gimana kita bisa masuk ke dewan ICO kalau catatan kita itu banyak yang merah," ujar Ruth Hanna.


(Ren/Sumber:TribunWow.com)

Pesawat Lion Air Tragedi Karni Ilyas


Related Post



Loading...