Advertisement

GERDI WK KOMIKUS SENIOR.. KEMBALI BERKARYA..!

S.N.A 20 7 19 Hot News
GERDI WK KOMIKUS SENIOR..  KEMBALI BERKARYA..!

Terasjabar.id - Pada pertengahan dekade 1950-an sampai awal dekade 1980, komik Indonesia pernah berjaya, senantiasa menjadi sarana media hiburan generasi muda.


Saat itu berbagai genre komik digemari dan memiliki pasar yang menjanjikan, begitupun dengan para komikusnya sendiri merupakan profesi yang menyimpan harapan.


Walaupun secara umum media komik merupakan sarana hiburan, namun tak jarang kita menemukan juga sebagai sarana pendidikan. Komik-komik yang bertema kepahlawanan, petualangan yang kerap menyampaikan pesan moral.


Namun kini dunia komik kita ini sekarang bisa dikatakan mati suri, dibilang tidak ada, "tetap ada". Dibilang ada bisa dikatakan "tidak ada..?"
Mungkin hanya orang orang tertentu saja yang terus menikmati, atau mengkoleksi komik komik lokal. Bisa dikatakan mengenang masa kecil, bernostalgia.


Namun perlu disyukuri juga, ternyata komik Indonesia tetap ada, bahkan bisa dikatakan lebih baik. Ketimbang pada masa kejayaannya dulu.
Baik itu dari segi gambar (illustrasi), cerita maupun kemasannya. Sesuai dengan perkembangan jaman yang semakin pesat dan kritis.


Penggemar atau pencinta komik Indonesia, mungkin tidak akan asing lagi dengan nama Gerdi WK, komikus senior. Cukup terkenal dengan karya2nya lewat tokoh ciptaannya, wanita yang cantik sexy bernama Gina, jagoan dari timur tengah.


Kini Gerdi WK kembali hadir dengan karya komik terbarunya produksi Komikita, dengan jagoan yang sama, yaitu cewek.
Kedua-duanya sama cantiknya.



Bedanya tokoh wanita yang satu ini asli wanita Indonesia, bernama Santini. Penegak keadilan, pemberantas kejahatan.


Dengan kehadirannya kembali karya Gerdi WK, boleh dikatakan sebagai penghibur kerinduan, bernostagia akan komik-komik Indonesia.


Begitu juga untuk para generasi muda bisa mengenal lebih baik, bahwa komik2 Indonesia tidak kalah bagus dengan komik-komik luar. 
Faktanya komik karya Gerdi WK yang berjudul "KEMBALI" Santini ini, produksi KOMIKITA cukup bagus, layak, patut dikoleksi.
Semoga dengan kehadiran karya komikus senior Gerdi WK, bisa memicu kembali komik kita seperti masa kejayaannya dulu.


Semoga.

Related Post

    Article not found!

Comment