Advertisement

Pria Korsel Bakar Diri hingga Tewas di Depan Kedubes Jepang

Pria Korsel Bakar Diri hingga Tewas di Depan Kedubes Jepang
Editor: Dea Hot News —Jumat, 19 Juli 2019 17:12 WIB

Terasjabar.id - Seorang priaKorea Selatan (Korsel) tewas setelah melakukan aksi bakar diri di depan Kedutaan Besar Jepang di Seoul, Jumat (19/7/2019) pagi.

Pelaku, berusia 70 tahunan dan tak disebutkan identitasnya, menyalakan api di mobilnya yang diparkir di depan gedung kedubes. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Polisi menemukan sekitar 20 tabung gas seukuran piloks di mobil korban.

Pejabat kepolisian Jongo, Seoul, mengatakan, pelaku sempat menghubungi rekannya dan memberi tahu bahwa dia akan ke kedubes Jepang di pagi buta.

Pria itu juga mengatakan dia akan membakar diri terkait konflik Korsel dengan Jepang.

"Anggota keluarganya juga memberi tahu kami bahwa ayah mertuanya merupakan salah satu korban perbudakan di masa penjajahan Jepang," kata pejabat itu, dikutip dari AFP.

Aksi bunuh diri ini berlangsung saat Jepang memanggil dubes Korsel di Tokyo terkait perselisihan soal ekspor material teknologi.

Menlu Jepang Taro Kono mendesak Seoul segera mengubah keputusannya setelah pengadilan tinggi Korsel memerintahkan perusahaan-perusahaan Jepang yang terlibat dalam kasus kerja paksa di masa perang untuk memberikan kompensasi kepada keluarga korban.

Jepang bersikeras masalah ini harus diselesaikan berdasarkan perjanjian yang ditandatangani setelah hubungan dengan Korsel dinormalisasi.

(inews.id)

Pria Korsel Bakar Diri Tewas Depan Kedubes Jepang


Related Post



Loading...