Advertisement

Urai Kemacetan, Jalan Tol di Atas laut Akan Hubungkan Bekasi hingga Banten

Urai Kemacetan, Jalan Tol di Atas laut Akan Hubungkan Bekasi hingga Banten
Editor: Dea Hot News —Kamis, 18 Juli 2019 08:36 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah merencanakan membangun tol yang membentang di atas perairan utara Jakarta. Pasalnya, tol tersebut akan menghubungkan Bekasi dengan wilayah Banten.

Sejauh ini proyek masih dalam kajian yang melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk pemerintah Belanda dan Korea Selatan.

Ditargetkan pada 2020 nanti detail desain bisa diselesaikan. Namun, dipastikan nanti bentuk fisik tol tersebut berupa jembatan. Tol itu juga akan difungsikan sebagai tanggul laut.

“Dari dinamikanya dalam pembangunan mungkin bukan tanggul, tapi tol. Tol yang nanti apabila diperlukan akan menjadi tanggul laut,” ungkap Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR Hari Suprayogi.


Dalam peninjuan ini, Kementerian PUPR melibatkan berbagai pihak, termasuk Kementerian Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda (MIW) dan Korea International Cooperation Agency (KOICA) yang berperan sebagai donatur untuk pengkajian. Hasilnya, mereka bersepakat melanjutkan Pembangunan Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara(PTPIN) atau NCICD Tahap II.

(okezone.com)

Urai Kemacetan Jalan Tol Atas laut Hubungkan Bekasi Banten


Related Post



Loading...