Advertisement

BTS Punya Dampak Positif Terhadap Generasi Muda Menurut Para Tetua Korsel, Setuju?

BTS Punya Dampak Positif Terhadap Generasi Muda Menurut Para Tetua Korsel, Setuju?
Editor: S.N.A K-Pop —Selasa, 16 Juli 2019 18:12 WIB

Terasjabar.id - BTS (Bangtan Boys) kembali membuat para penggemar mereka bangga. Menurut survei yang dilakukan oleh Embrain Trend Monitor, mayoritas tetua Korea Selatan yakin bahwa RM (Rap Monster) dan kawan-kawan memiliki dampak positif terhadap generasi muda.

Survei tersebut melakukan penelitian dengan lebih dari 1.000 orang berusia antara 16-64 tahun. 64,2 persen responden setuju bahwa BTS memiliki pengaruh positif pada kaum muda, dengan 78,3 persen orang di usia 60-an yang setuju.

Selain itu, 77,4 persen juga setuju bahwa BTS adalah pengaruh positif, 70 persen di usia 40-an setuju, 64,5 persen di usia 30-an, 50,5 persen di usia 20-an, dan 38,2 persen sisanya adalah remaja.

Alasan terbesar (57,5 persen) mereka yakin BTS adalah pengaruh positif adalah karena kerja keras dan upaya grup tersebut untuk mencapai kesuksesan. Kinerja adalah alasan kedua (47,3 persen) dan keterampilan musik peringkat ketiga (37,2 persen). Alasan terbesar keempat (33,9 persen) adalah karena kerendahan hati mereka terlepas dari seberapa populer mereka dan alasan kelima adalah mereka telah meningkatkan standar idol karena perilaku baik mereka (31,0 persen).

Bagi mereka yang suka mendengarkan musik BTS, banyak yang setuju bahwa alasan terbesar adalah karena musik mereka sangat membuat ketagihan (44,7 persen). Reaksi kedua (dengan jumlah suara sama) adalah karena musik mereka memiliki kemampuan untuk menghibur pemuda dan memberi mereka semangat (25 persen). Beberapa juga mengatakan mereka suka musik BTS karena pesan yang bermakna dalam lagu (23 persen).

Orang-orang yang mengetahui bahwa ARMY adalah fanclub resmi BTS juga tinggi. Tujuh dari sepuluh responden mengatakan mereka tahu apa itu ARMY (71,8 persen), dengan 32,1 persen mengatakan bahwa mereka tidak tahu apa itu ARMY tapi tahu BTS memiliki banyak penggemar.

"Akhir-akhir ini aku sangat bahagia karena BTS. Aku kebetulan jatuh cinta dengan BTS setelah menonton aksi panggung mereka di TV," komentar netizen. "Itu keren sekali. Kami berterima kasih kepada Big Hit karena menciptakan BTS. Mereka adalah seniman hebat," tambah netizen lain. "Aku berharap BTS akan selalu dicintai oleh kelompok umur yang berbeda dan tetap sehat untuk waktu yang lama. Lakukan apa saja tentang musik yang kalian inginkan dan bahagia. Setiap album berisi banyak lagu bagus yang 100 persen memiliki nilai. Kerja bagus, BTS!" pungkas lainnya.

Sementara itu, BTS baru saja mengumumkan konser final untuk tur "Love Yourself: Speak Yourself" selama tiga hari yaitu 26,27 dan 29 Oktober. Sebelumnya mereka akan mengunjungi Arab Saudi untuk konser di King Fahd International Stadium, Riyadh pada 11 Oktober.

(wowkeren.com)

BTS Punya Dampak Positif Terhadap Generasi Muda Menurut Para Tetua Korsel Setuju?


Related Post



Loading...