Advertisement

Lebarkan Sayap, Huawei Cloud Hadir di Indonesia

Lebarkan Sayap, Huawei Cloud Hadir di Indonesia
Editor: Irman Aryagung Teras Techno —Minggu, 14 Juli 2019 15:59 WIB

Terasjabar.id - Kebutuhan akan keamanan dalam penyimpanan data mulai menjadi prioritas bagi masyarakat Indonesia. Hal ini dijadikan peluang bagi Huawei Cloud untuk melebarkan sayap ke Indonesia.

Ekspansi ini ditandai dengan Huawei Cloud berkolaborasi dengan Shan Hai Map dan dua perusahaan tekhnologi lainnya, yaitu Yonyou dan Nxcloud mengadakan event “Indonesia Enterprise Service Summit 2019” yang diselenggarakan belum lama ini di Jakarta.

Huawei Cloud sendiri telah berpengalaman lebih dari 30 tahun selalu berinovasi dalam bidang teknologi dan infrastruktur. Platform Cloud Huawei merupakan layanan public cloud computing yang terdiri dari beragam layanan.

Platform dari Huawei ini menyediakan beragam layanan hosting, mulai dari layanan komputasi, storage dan aplication development yang berjalan pada hardware yang diciptakan oleh Huawei. 

“Selain Huawei, perusahaan yang bergerak di bidang layanan software dan platform yang ikut berpartisipasi dalam event kali ini adalah Yonyou dan Nxcloud," ujar Roger Hong selaku Marketing Manager, Shan Hai Map dalam keterangan resminya.

Yonyou merupakan perusahaan China yang berbasis di Singapore dengan spesialisasi penelitian, pengembangan dan penyediaan software sebagai solusi untuk berbagai sistem informasi management perusahaan yang terintegrasi. Produk yang disediakan antara lain adalah ERP, yaitu paket sistem dan software yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola kegiatan bisnis harian mereka.

Sistem ERP dapat memfasilitasi bisnis dengan informasi real time dan akurat, sehingga customers dapat membuat keputusan bisnis dengan baik berdasarkan data yang dihasilkan.

Huawei Cloud melebarkan sayap ke Indonesia. [Huawei Cloud]

 

Sedangkan Nxcloud merupakan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang terintegrasi untuk perusahaan global dan telah bekerja sama lebih dari 500 operator telekomunikasi di seluruh dunia. Serta menyediakan layanan global voice, global SMS, global IOT, dan global data purchase service yang menjangkau 226 negara dan 96 persen pengguna ponsel.
 
Event kali ini dibantu oleh Shan Hai Map, salah satu perusahaan konsultan bisnis asal China berbasis di Jakarta yang menyediakan berbagai layanan untuk membantu perusahaan China yang akan berkembang di Indonesia.

"Kita ingin menyediakan solusi IT untuk perusahaan-perusahaan yang mau memelai bisnis di Indonesia. Strategi kita dalam setengah tahun ke depan ini kita akan promosikan ke perusahaan-perusahaan Indonesia,” tutup Roger.

(suara.com)

Huawei Cloud Hadir Indonesia


Related Post



Loading...