Advertisement

Perang Dagang Jepang-Korea Paksa Apple Gunakan Layar OLED Buatan China

Perang Dagang Jepang-Korea Paksa Apple Gunakan Layar OLED Buatan China
Editor: Irman Aryagung Teras Techno —Kamis, 11 Juli 2019 09:28 WIB

Terasjabar.id -mPerang dagang antara Jepang-Korea Selatan berujung pada pembatasan ekspor di kedua negara. Hal ini membuat Apple khawatir, karena dapat mengganggu produksi panel layar OLED di negara ini, khususnya Samsung dan LG.

Ini merupakan berita buruk bagi rencana Apple untuk menggunakan OLED di semua lini iPhone 2019. Jika ini terus berlangsung, mau tak mau mereka harus menggunakan layar OLED yang diproduksi pabrikan China, BOE.

Laman GSM Arena melaporkan, sudah ada desas-desus bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu sedang berbicara dengan BOE. Ini untuk mengurangi ketergantungannya terhadap Samsung yang membuat panel untuk duo iPhone XS.

Japan Display Inc juga akan memasok panel OLED kecil untuk Apple Watch berikutnya, tapi tidak siap untuk memproduksi panel besar. Persoalan itu hanya meninggalkan pilihan Apple untuk menggunakan produk BOE.

BOE sendiri sudah menjadi pemasok utama panel OLED untuk Huawei Mate 20 Pro dan membuat layar lipat untuk Mate X. Lebih penting lagi, BOE membuat tampilan untuk iPad dan MacBook Apple, meskipun itu hanya LCD.

Beberapa sumber mengklaim, dua fasilitas produksi baru akan segera beroperasi yaitu B11 hebat pada akhir tahun ini dan B12 pada 2020. BOE akan fokus pada panel OLED yang fleksibel.

(sindonews.com)

Perang Dagang Jepang-Korea Apple China


Related Post



Loading...