Advertisement

Beberapa Fitur yang Dibawa OS Hongmeng Bikin Android Kalah Telak?

Alif Bagja Nur Ilahi 10 7 19 Teras Techno
Beberapa Fitur yang Dibawa OS Hongmeng Bikin Android Kalah Telak?

Terasjabar.idHuawei masih mengerjakan sistem operasi alternatif Android, OS HongMeng OS alias Ark. Kabarnya OS itu sudah mendekati kenyataan.

Bahkan dilaporkan, Huawei sudah mengujinya pada Huawei Mate 30. Sekarang bermunculan beberapa ulasan sudah yang datang dari para penguji awal. OS disebut mengungkap basis antarmuka pengguna khusus EMUI yang saat ini digunakan perusahaan.

Pertama, laman Giz China menyebutkan, penguji melaporkan sejumlah fitur pada OS saat ini tidak dapat digunakan. Mungkin Huawei memutuskan untuk mengunci fitur-fitur itu untuk atau mungkin saja masih diperbaiki.

Ulasan awal mengatakan, OS mendapatkan animasi boot baru dan juga memberikan ruang untuk penyesuaian sesuai keinginan pengguna. Selanjutnya, pengguna dapat menyesuaikan layar dengan widget serta layar kunci bersama beberapa opsi yang tersedia. 

Selain itu, UI tampilan antarmuka mendapat ikon yang didesain ulang dengan lebih banyak animasi, transisi yang lebih cepat dan lancar, panel notifikasi baru dengan perubahan, dan bilah yang lebih besar. 

Huawei OS HongMeng Vs Antarmuka EMUI berbasis Android:
- UI: Ikon yang dirancang ulang, lebih banyak animasi, transisi lebih cepat dan lancar, panel notifikasi baru dengan perubahan, bilah pencarian juga besar.
- Pengingat Pesan: Mode pengingat baru ditambahkan dalam pengaturan.
- Nada Dering: Tanda panggilan yang berbeda.
- Kamera: Antarmuka lebih ringkas dan mudah dipahami, meskipun, hanya beberapa kontrol yang ditambahkan ke kamera dibandingkan aplikasi kamera Huawei P30


Pendiri dan CEO Huawei, Ren Zhengfei dalam sebuah wawancara baru-baru ini menyatakan, OS buatan sendiri itu akan lebih cepat dari OS Android Google. Namun, dia tidak mengungkapkan seberapa cepat itu akan terjadi. Namun laporan mengatakan, kecepatanya itu mencapai 60% lebih cepat daripada OS Android.

Dan tidak seperti OS Android, Hongmeng OS dibuat tidak hanya untuk ponsel tetapi juga untuk berbagai perangkat. Termasuk router, sakelar jaringan, tablet, komputer, dan pusat data.

(sindonews.com)

Related Post

Comment