Advertisement

7 Tempat Wisata di Indonesia dengan Spot Bunga Sakura Cantik

7 Tempat Wisata di Indonesia dengan Spot Bunga Sakura Cantik
Editor: Muhammad Fauzi Fikri 0 —Rabu, 10 Juli 2019 16:48 WIB

Terasjabar.id - Salah satu tujuan utama wisatawan melancong ke Jepang adalah ingin menyaksikan keindahan bunga sakura. Bunga khas Negeri Matahari Terbit tersebut memang memesona, sehingga menggoda siapa saja untuk melihat.

Nah, kalau kamu belum punya cukup tabungan untuk pergi ke Jepang, gak perlu galau. Pasalnya, di Indonesia, ada beberapa tempat wisata yang telah menghadirkan spot bunga sakura yang gak kalah kece.

1. Taman Sakura Bogor

7 Tempat Wisata di Indonesia dengan Spot Bunga Sakura Cantik

Taman ini berada di Kebun Raya Cibodas, Bogor, tepatnya di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango. Dari Jakarta, durasi tempuh menuju Kebun Raya Cibodas sekitar 90 menit berkendara.

Baru booming dalam beberapa tahun terakhir, ternyata bunga sakura di Kebun Raya Cibodas konon sudah ditanam sejak 1938. Sempat mati, percobaan kembali dilakukan pada 1963 dengan penanaman Prunis cerasoides yang kelak disebut sakura.

Berbeda dengan sakura di Jepang, bunga sakura di Bogor ini bisa tumbuh dua kali dalam setahun. Menurut pihak Kebun Raya Cibodas, bunga sakura akan berbunga pada Januari-Februari dan Juli-Agustus.

2. The Lost World Castle

7 Tempat Wisata di Indonesia dengan Spot Bunga Sakura Cantik

Mulai populer sekitar tahun 2015 lalu, wisata taman di Yogyakarta semakin diburu traveler, terutama yang ingin eksis di media sosial. Nah, kalo ingin bergaya ala-ala Jepang, salah satu spot yang wajib didatangi adalah The Lost World Castle.

Seperti namanya, konsep yang diusung objek wisata di Sleman ini adalah kastil bak negeri dongeng. Kamu bisa menemukan tiruan kastil khas Eropa, replika sayap berukuran raksasa, replika Stonehenge, hingga awan buatan.

Spot instagenic di The Lost World Castle nggak berhenti di situ. Kamu juga bisa bergaya di depan replika bunga sakura berwarna pink. Kamu bakal dibuat seolah-olah berada di Jepang sungguhan.

3. Istana Sakura Blitar

7 Tempat Wisata di Indonesia dengan Spot Bunga Sakura Cantik

Kalo kamu kebetulan sedang liburan ke Blitar dan ingin berkunjung ke tempat yang murah dan keren, kamu bisa datang ke Dusun Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum. Pasalnya, ada Istana Sakura yang cantik di wilayah ini.

Seperti namanya, konsep spot yang satu ini memang Jepang banget. Kamu bisa menemukan dinding dengan hiasan mural bertema Jepang, replika rumah tradisional Jepang, serta replika bunga sakura yang ikonik.

Kalau itu belum cukup, pengelola juga menyewakan pakaian kimono untuk laki-laki, perempuan, bahkan anak-anak. Ada pula restoran yang menyajikan makanan khas Negeri Matahari Terbit.

4. The Legend Star Jatim Park 3

7 Tempat Wisata di Indonesia dengan Spot Bunga Sakura Cantik

Dibandingkan Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Jatim Park 3 memang tergolong masih baru. Meski demikian, sudah banyak spot kece yang dihadirkan theme park yang berlokasi di Junrejo, Kota Batu itu.

Nah, kalau ingin liburan ala Negeri Matahari Terbit, kamu bisa berkunjung ke The Legend Star. Suasana di sini memang dibuat mirip Jepang, lengkap dengan replika istana kerajaan Jepang, rumah shogun, hingga pohon sakura dan patung Doraemon.

Kalo kamu datang pada akhir pekan, bakal ada suguhan tambahan. Pasalnya, pihak pengelola gak jarang mengadakan parade cosplay yang dimeriahkan sekitar 20 karakter terkenal.

5. Kampoeng Toron Samalem

7 Tempat Wisata di Indonesia dengan Spot Bunga Sakura Cantik

Sedikit menyeberang ke utara, kamu juga bisa menyaksikan keindahan bunga sakura yang cantik. Bernama Kampoeng Toron Samalem, ini adalah objek wisata kekinian yang berada di Desa Blumbungan, Pamekasan.

Bunga sakura di sini memang tiruan. Namun, dengan warna pink yang kece, replika bunga sakura di Kampoeng Toron Samalem setidaknya bisa mengobati sedikit keinginanmu terbang ke Jepang.

Untuk menuju ke Kampoeng Toron Samalem, kamu bisa menempuh perjalanan 5,5 km ke arah utara dari Kota Pamekasan, baik dengan motor maupun mobil. Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau.

6. Yutaka Farm

7 Tempat Wisata di Indonesia dengan Spot Bunga Sakura Cantik

Sebagai spot wisata, nama Pati mungkin kurang begitu bergaung. Namun, kalau kamu ingin liburan bernuansa Jepang dengan bujet irit, kamu bisa datang ke kota ini, tepatnya di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil.

Bernama Yutaka Farm, ini adalah kebun bunga milik Andi Lestari yang disulap menyerupai kebun khas Jepang. Di dalamnya, kamu bisa menemukan tiruan payung khas Jepang, alat musik Jepang, tulisan kanji, serta bunga sakura.

Untuk semakin menambah kental aura Jepang, Andi bahkan sengaja membeli baju kimono langsung dari negara asalnya. Baju kimono ini nantinya bisa disewa oleh wisatawan untuk berfoto.

7. Bukit Sakura Kemiling

7 Tempat Wisata di Indonesia dengan Spot Bunga Sakura Cantik

Gak cuma Pulau Jawa yang menyediakan taman sakura yang kece. Di Sumatera, yakni Lampung, kamu juga bisa menemukan spot wisata cakep yang menjadikan bunga sakura sebagai daya tarik utama.

Bernama Bukit Sakura Kemiling, tempat ini berada di Jalan Melati Raya, Langkapura, Bandar Lampung. Tempat ini terletak nggak begitu jauh dari Lembah Hijau Lampung, berkisar 1-2 km saja.

Sajian khas Jepang membuat Bukit Sakura Kemiling banyak didatangi wisatawan, terutama oleh kaum milenial. Kamu bisa berpose cantik dengan menyewa baju kimono berlatar tiruan bunga sakura pink

Itu tadi deretan objek wisata keren di Indonesia yang punya spot bunga sakura yang indah. Kamu berniat datang ke salah satunya?

(IDN Times)

7 Tempat Wisata Indonesia Spot Bunga Sakura Cantik


Related Post



Loading...