Advertisement

Minggu, 7 Juli 2019 16:04 WIB

Alasan Wahyu Aditya Mendesain Sepatu Bergambar Produk Terkenal

Irman Aryagung —Opini Anda
Alasan Wahyu Aditya Mendesain Sepatu Bergambar Produk Terkenal

Terasjabar.id - Di media sosial saat ini sedang viral kolaborasi yang unik, yaitu kolaborasi Indomie dengan sepatu Nike! Tentu saja untuk saat ini kolaborasi tersebut belum benar-benar terjadi.

Kolaborasi nuansa Indomie dalam bentuk sepatu Nike itu digambarkan oleh Wahyu Aditya, seorang animator kenamaan Indonesia. Keunikan dari desainnya membuat desain sepatu tersebut sempat menjadi viral.

Lalu apa yang membuat pendiri sekaligus pengelola sekolah animasi Hellomotion ini membuat gambar atau desain dengan media sepatu?

Wahyu mengaku kalau ia membuat desain unik karena sangat menyukai desain sepatu. Sejak SMP ia sudah suka membuat sketsa dan salah satunya objeknya adalah sepatu olah raga.

Menurut Wahyu, fenomena kolaborasi brand sepatu dengan brand lain sudah sering bermunculan. "Saya tergelitik, membayangkan bagaimana brand indonesia yang sudah mendarah daging ini suatu saat juga merilis versi sneakernya," terang Wahyu dalam keterangan tertulis pada Liputan6.com, beberapa hari lalu

Beberapa merek karena cepat terbesit di pikiran pria yang punya IP character untuk keluarga bernama Fun Cican Wahyu.

"Terutama karya pertama dan kedua saya yaitu sepatu Indomie dan Indomaret. Brand tersebut sudah menjadi bagian dari keseharian kehidupan budaya urban kita," jelasnya.

Bagian dari Gaya Hidup

Desain sepatu bermotif produk terkenal karya Wahyu Aditya. (dok.Instagram @maswaditya/https://www.instagram.com/p/BzCcXtbnzma/Henry

Sepatu sudah bisa menjadi wujud statement seseorang. Dia mau dikenal karakternya sebagai anak skater, rock n roll, hiphop, atau penunggu senja, bisa dari sepatu yang dipakai.

"Sepatu makin ke sini sudah menjadi bagian lifestyle. Nggak bisa dipungkiri budaya ini sudah menjamur di anak millenial. Tolak ukurnya banyak event sneaker bermunculan," terangya.

Lalu beberapa diantaranya dibuat karena alasan keunikan dari brand tersebut, misalnya Tolak Angin sebagai paduan kata itu sangat unik, dan kebetulan ada sepatu Nike yang menonjolkan kata "AIR" sangat ekstrim besar, sehingga kalo kita padu padankan menjadi cocok.

Tak hanya produk-produk saja, ada juga sepatu yang didesain degan logo band Seringai. Wahyu mengakui kalau ia termasuk penggemar band music cadas dari Bandung tersebut.

Secara logo, brand mereka dinilai Wahyu sangat kuat. Masih belum banyak band di Indonesia yang mengemas brand menjadi turunan merchandise yang keren dan sangat laku dijual.

Meski begitu belum ada rencana untuk mewujudkan gambar-gambar sepatu tersebut dalam bentuk nyata. “? "Pingin sih, kalo ada yang bisa mewujudkan. tapi lewat ilustrasipun juga sudah cukup," pungkasnya.

(liputan6.com)

Alasan Wahyu Aditya Mendesain Sepatu Bergambar Produk Terkenal



Related Post



Loading...

Comment