Advertisement

Sabtu, 6 Juli 2019 13:19 WIB

Fakta-fakta Pemeriksaan Galih Ginanjar Selama 13 Jam

Irman Aryagung —0
Fakta-fakta Pemeriksaan Galih Ginanjar Selama 13 Jam

Terasjabar.id - Artis Galih Ginanjar menjalani pemeriksaan selama 13 jam di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat pada Jumat (5/7/2019).

Berikut adalah fakta-fakta pemeriksaan Galih yang terjerat kasus video "ikan asin" tersebut.

1. Seputar vlog ikan asin
Kepada wartawan kuasa hukum Galih, Rihat Hutabarat mengatakan bahwa kliennya itu diperiksa seputar pembuatan vlog ikan asin tersebut bersama Rey Utami dan Pablo Benua.

Berikutnya, Galih juga ditanya tentang apa yang terjadi setelah video tersebut viral beberapa waktu lalu.

2. 46 pertanyaan

Selama 13 jam tersebut, Galih diminta menjawab sebanyak 46 pertanyaan yang diajukan penyidik. Galih mengatakan bahwa penyidik memperlakukan dirinya sangat baik.

Beberapa kali, pemeriksaan itu ditunda demi memberikan kesempatan pada Galih untuk menunaikan shalat hingga makan.

3. Tak menyesal

Galih Ginanjar mengaku tak merasa bersalah terkait apa yang ia ucapkan tentang mantan istrinya, Fairuz A Rafiq tersebut. Menurut Galih, yang terpenting saat ini adalah menjalani semua proses hukum.
"Kalau saya sih sebagai warga negara yang baik, saya jalani. Karena itu panggilan institusi, jadi kalau enggak dilakukan, baru saya bersalah di situ," kata Galih.

4. Wajah lesu
Menjalani pemeriksaan selama 13 jam lamanya membuat wajah Galih tampak lesu. Galih mengakui bahwa dirinya kelelahan menjalani pemeriksaan tersebut. Terlebih saat itu kondisi kesehatan Galih sedang tidak fit.

Namun menurut kuasa hukumnya, Rihat Hutabarat, Galih menghadapi pemeriksaan yang lama itu dengan santai.

"Dia senyum-senyum aja. Pelapor diperiksa, apa yang ditanya penyidik ya dijawab," ujar Rihat.

 

5. Tanpa Barbie Kumalasari
Galih menjalani pemeriksaan tanpa ditemani istrinya, Barbie Kumalasari. Galih mengatakan bahwa istrinya itu juga sedang tidak enak badan. 

Sementara kuasa hukum Galih, Rihat mengatakan bahwa Barbie juga lelah lantaran beberapa hari turut mempersiapkan berkas untuk kasus yang dihadapi suaminya tersebut.

(kompas.com)





Related Post



Comment