Advertisement

Asik Gojek dan Grab Boleh Gelar Promo Lagi, Tapi Ada Syaratnya!

Asik Gojek dan Grab Boleh Gelar Promo Lagi, Tapi Ada Syaratnya!
Editor: Dea Hot News —Jumat, 5 Juli 2019 14:34 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan surat edaran penerapan mengenai promo pada biaya jasa kepada aplikator ojek online. Penerapan tersebut memperbolehkan aplikator ojek untuk menggelar diskon atau promo.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengatakan, telah menerbitkan surat edaran mengenai penerapan promo pada biaya jasa kepada aplikator ojek online. Dia memastikan, aplikator boleh menggelar diskon atau promo.

"Jadi pada kesimpulannya diskon tidak dilarang. Tapi catatannya diskon atau promo itu tidak boleh melebihi tarif batas bawah (TBB)," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi di Gedung Kemenhub Jakarta, Jumat (5/7/2019).


 Ojek Online

Dia menuturkan, dengan surat edaran itu, pihaknya berharap terjalin kerja sama yang baik antara Kemenhub dan dua aplikator. Di mana, sebelum surat edaran itu diterbitkan, Kemenhub sudah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa kementerian dan lembaga.

"Yang menyangkut pengawasan tarif itu. Terutama Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU)," tutur dia.

Dia juga menambahkan sesuai hasil rapat dengan beberapa pakar persaingan usaha, berharap dalam penerapan diskon aplikator tidak lama. "Dan juga dalam jangka penerapannya ada batasan tertentu," ungkap dia.

Sebelumnya, tarif ojek online ini sebelumnya sudah diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang dirilis Kementerian Perhubungan pada Senin, 25 Maret 2019. Dalam beleid itu, pemerintah mengatur besaran tarif ojek online berdasarkan zonasi atau wilayah yang berbeda-beda.

(okezone.com)

Gojek Grab Promo Syarat


Related Post



Loading...