Advertisement

Rabu, 3 Juli 2019 17:48 WIB

Sandiaga Uno Sebut Jadi Oposisi Jokowi Lebih Terhormat Dan Berwibawa, Warganet Salut

Epenz —Pendidikan
Sandiaga Uno Sebut Jadi Oposisi Jokowi Lebih Terhormat Dan Berwibawa, Warganet Salut

Terasjabar.id- Sandiaga Uno sudah memberi sinyal kuat untuk bertahan di kubu oposisi dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sandiaga sempat menyebut bahwa memperjuangkan kemajuan Indonesia tak harus dari dalam pemerintahan.

Kali ini, Sandiaga kembali mengindikasikan posisinya di dalam era pemerintahan yang baru. Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Sandiaga menjelaskan bahwa harus ada pihak yang memantau kebijakan pemerintah.

"Dalam demokrasi itu harus ada check & balance. Ada yang berkuasa, namun kebijakan-kebijakannya harus ada yang memantau & mengkoreksi," cuit Sandiaga pada Rabu (3/7). "Secara strategis posisi kita akan sangat baik kalau kita bisa membantu pemerintah dari luar sebagai mitra dalam memantau dan mengoreksi kebijakan."

Tak hanya itu, peran sebagai oposisi yang kritis juga dinilai Sandiaga akan lebih terhormat di mata masyarakat. "Saya yakin menjadi oposisi yang loyal, yang kritis, konstruktif dan terus mengkoreksi langkah-langkah pemerintah tanpa ada kepentingan apapun akan lebih terhormat dan berwibawa di mata masyarakat," lanjut Sandiaga.

sandiuno

Twitter


Oleh sebab itu, Sandiaga mengaku dirinya akan terus mengabdi bagi masyarakat lewat program OK OCE yang telah digagasnya sejak dulu. Ia berharap program tersebut dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

"Saya melalui Rumah Siap Kerja dan OK OCE akan terus bekerja untuk masyarakat," cuit Sandiaga. "Kita akan entaskan kemiskinan dan pengangguran lewat penciptaan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, serta mengkontrol harga-harga bahan pokok agar tetap stabil dan terjangkau."

Warganet lantas membanjiri kolom komentar Sandiaga. Banyak yang merasa salut atas ketegasan Sandiaga untuk bertahan sebagai oposisi.

"Mski beda pandangn politik sy ttp salut sm bang @sandiuno..hakikatnya setelh pemilu usai rakyat akn mnjadi oposisi bwt pmerintah dn akn mengontrol jlnnya kbijakan.ttp berkarya bang..kami yakin bang @sandiuno orang hebat," komentar akun @Pu***s2. "Setujuu wapresku... yg penting tetep berkarya utk kemakmuran rakyat. soal keadilan, biar Allah yg menyelesaikan," timpal akun @ra***23.

"benar mas, teruslah mengawasi pemerintahan ini. bersama kita bisa !" tulis akun @Dr***in. "Kami siap bang @Sandiuno untuk jadi oposisi yg bermartabat," komentar akun @Ha***94.





Related Post



Comment