Advertisement

Senin, 24 Juni 2019 07:33 WIB

Saksi dan Bukti Tak Relevan, TKN Pede MK Tolak Gugatan BPN

Dea —Pendidikan
Saksi dan Bukti Tak Relevan, TKN Pede MK Tolak Gugatan BPN

Terasjabar.id - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago meyakini jika hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan menolak gugatan dari kubu pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lantaran saksi dan bukti yang dihadirkan tak relevan.

“Kami yakin MK akan menolak sebagaimana mana Bawaslu menolak gugatan mereka, karena baik bukti maupun saksi tidak ada yang mampu memberikan dokumen dan keterangan sesuai yang dipersyaratkan untuk dikabulkan,” tutur Irma kepada Okezone di Jakarta, Senin (24/6/2019).

Irma kemudian menyinggung soal keterangan saksi yang dihadirkan kubu Prabowo-Sandi dalam menyampaikan argumennya tak sesuai dengan keahliannya. Berbeda terbalik dengan saksi yang dihadirkan oleh kubunya.

“TKN menghadirkan keduanya by fakta dan data. Itu yang membedakan dari saksi yang dihadir kan 02,” katanya.


 Sidang Gugatan Pilpres di MK

Politikus Nasdem itu turut berkomentar mengenai adanya ucapan dari tim hukum Prabowo-Sandi jika ada saksi yang dibawah ancaman sehingga tak mau datang. Dia pun menganggap hal itu hanya penggiringan opini.

“Bahwa ada saksi yang berada di bawah ancaman sehingga tidak mau datang, saya kira itu juga bagian dari penggiringan opini publik, karena yang bersangkutan tidak bisa menyampaikan nama dari saksi tersebut. Artinya statement tersebut adalah statement sepihak,” tegasnya.

(okezone.com)

Saksi Bukti Tak Relevan TKN Pede MK Tolak Gugatan BPN



Related Post



Comment