Advertisement

Rabu, 12 Juni 2019 10:45 WIB

Jadi Gim Mobile Terlaris, PUBG Raup Rp2 Triliun Bulan Lalu

S.N.A —Hot News
Jadi Gim Mobile Terlaris, PUBG Raup Rp2 Triliun Bulan Lalu

Terasjabar.id - Gim PlayerUnknown's Battleground (PUBG) menjadi gim terlaris di dunia dengan meraup pendapatan hingga US$146 juta atau setara dengan Rp2,07 triliun.

Dilansir dari The Verge, gim ini sebelumnya telah menjadi permainan mobile paling populer di dunia dengan lebih dari 100 juta pemain bulanan. The Financial Timesmengungkap pendapatan tersebut tidak hanya berasal dari barang atau 'skin' yang dibeli oleh pemain PUBG. Namun, berasal dari uang yang dihasilkan dari rebranding gim di China yakni Game for Peace.

Menurut perkiraan dari broker China Great Wall Securities, PUBG Mobile menghasilkan US$76 juta dalam pendapatan bulan lalu sementara Game For Peace menghasilkan US$70 juta.

Judul yang terakhir diterbitkan pada Mei oleh Tencent, regulator pemerintah China menolak PUBG Mobile untuk monetisasi. Game For Peace pada dasarnya adalah versi 'skin' PUBG Mobile dengan pengaturan patriotik dan lebih sedikit pertumpahan darah. 

Alih-alih sekarat dalam genangan darah saat tersingkir dari permainan, misalnya, pemain justru bangkit dan melambaikan tangan. Perubahan ini menggambarkan kesulitan yang dihadapi perusahaan gim di China, di mana pemerintah telah menindak judul-judul yang dianggapnya anti-sosial atau korup.


Pada Februari, regulator pemerintah berhenti menyetujui lisensi baru untuk video game secara keseluruhan. Pada 2017, gim mobile hit terakhir Tencent, fantasi MOBA Honor of Kings membatasi anak-anak di bawah 12 tahun hingga satu jam bermain setiap hari, dan anak-anak berusia 12 hingga 18 tahun hingga dua jam.

Analis khawatir bahwa pembatasan ini akan mengeruk pendapatan bagi perusahaan seperti Tencent, terutama dengan perubahan nama Game For Peace. Tetapi angka-angka terbaru ini menunjukkan perusahaan telah berhasil mempertahankan audiensnya. 

Penghasilan gabungan US$146 juta per bulan Game for Peace dan PUBG Mobile sekarang melebihi US$125 juta yang dikumpulkan oleh Honor of Kings selama periode yang sama

(cnn)

Jadi Gim Mobile Terlaris PUBG Raup Rp2 Triliun Bulan Lalu



Related Post


 


Comment