Tips Berdamai dengan Tangisan Anak Kecil di Pesawat

S.N.A 12 6 19 Hot News
Tips Berdamai dengan Tangisan Anak Kecil di Pesawat

Terasjabar.id - Aktris sinetron 'Anak Jalanan' yang baru kariernya baru menanjak, Angela Gilsha, belum lama ini dikritik netizen karena mengunggah status mengenai bayi dan hewan peliharaan di pesawat terbang.

Dalam unggahan status di Instagram Stories-nya pada beberapa hari yang lalu, ia menulis, "Gue lebih setuju bolehin hewan peliharaan masuk pesawat dibanding bayi."

Angela mengaku unggahannya tersebut tak lama dihapus. Namun netizen terlanjur membagikan unggahan tersebut di media sosial.

Akibatnya nama Angela dan statusnya menjadi viral, baik dengan komentar netizen yang pro maupun kontra.

Mendengar rengekan anak kecil di tengah penerbangan memang membuat stres. Namun sebenarnya hal tersebut bisa dihindari tanpa harus mengunggah status seperti Angela:

Beli bangku mahal

Pesanlah kelas bisnis atau ekonomi plus jika ingin terbebas dari area yang ramai oleh rengekan. 

Saat check-in, pastikan kepada awak kabin bahwa ingin duduk di area yang jauh dari anak kecil atau bayi. 

Hindari 'bulkheads'

Tempat duduk dengan ruang kaki yang lebih luas kadang diperjualbelikan. Area ini disebut 'bulkheads' dan biasanya berada dekat pintu masuk dan pintu darurat.

Para orang tua biasanya memesan bangku di area tersebut agar bisa menempatkan bangku anak.

Hindari area tersebut jika ingin tidur nyenyak tanpa tangisan bayi sepanjang penerbangan. Bisa juga pilih tempat duduk di deretan paling belakang.

Penerbangan malam

Jam penerbangan tengah malam atau paling pagi bisa dipilih bagi penumpang yang tak ingin terganggu rengekan anak kecil. 

Dikutip dari perbincangan di situs Reddit, dua jam penerbangan tersebut bukanlah yang populer dipesan oleh orang tua yang membawa anak di bawah umur. 

Bawa penutup telinga

Kalau khawatir tak bisa berganti bangku, persiapkan penutup telinga agar tidur lebih nyenyak saat ada anak kecil dan bayi yang menangis. 

Konsumsi makanan dan minuman yang membuat tubuh santai hingga tertidur sepanjang penerbangan, agar tak perlu usaha lebih banyak untuk tidur dalam suasana yang berisik.

(cnn)

Related Post

    Article not found!

Comment