Kegiatan Paguyuban Perkasa Gelar Wayang Golek Dan Ruqyah Masal

S.N.A 11 6 19 Hot News
Kegiatan Paguyuban Perkasa Gelar Wayang Golek Dan Ruqyah Masal

Terasjabar.id - Pagelaran Wayang Golek dari Lingkung Seni Munggul Pawenang Bandung turut memeriahkan acara Halal Bilhalal dan Milangkala Perdana Paguyuban Perkasa (Perantau Kuningan Sejahtera) yang ber-langsung di halaman balai desa Mekarwangi Kec Lebakwangi Kuningan malam Minggu kemarin (8/6/2019). 

Acara pagelaran ditandai penyerahan cindera mata sebuah 'wayang kesatria' dari Dalang Sen-Sen AS kepada Ketum Paguyuban Perkasa Perli Durahman disaksikan Bupati H Acep Purnama, Ketum RWK Sanis Ghazali dan pamong desa dan para undangan. 

Bupati H Acep Purnama berharap agar kegiatan positif ini diagendakan setiap tahun untuk menunjang visi Kuningan yang Maju, Agamis, Sejahtera & Pinunjul, harap Acep Purnama.

Pagelaran wayang golek ini hendaknya tetap dilestarikan, karena selain menjadi tontonan juga tuntunan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, tegasnya.

Ketum Paguyuban Perkasa (Perantau Kuningan Sejahtera) Perli Durahman di- sela sela acara mengatakan, kegiatan ini  diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat dan memotivasi warga untuk ikut andil membangun desanya agar lebih maju lagi, harap dia.

Rangkaian kegiatan selain wayang golek dan pentas dangdut untuk menghibur masyarakat juga diadakan santunan sosial kepada anak Yatim dan dhuafa. Melalui event ini kata Perli, diharapkan lebih mempererat tali persaudaraan dan  menjalin kekeluargaan antara perantau dengan warga yang ada didesa. 

(Penyerahan cindera mata wayang golek dari Dalang Sen Sen kepada Ketum Perkasa Perli Durahman)

(Bupati Kuningan H Acep Purnama, didampingi Ketum Rukun Wargi Kuningan (RWK) Sanis Ghazali dan ta.u undangan)

(Suasana Ruqyah masal fi balai desa Mekarwangi yang diikuti 200 orang warga)

Sementara itu, sebelumnya di balai desa setempat Jumat (7/6-2019) diadakan Ruqyah masal yang diikuti 200 orang warga desa Mekarwangi dan tetangga desa.

Ruqyah masal gratis ini dipandu Ustadz Kholil dari Jam'iyyah Ruqiyah Aswaja Kab Kuningan, dengan tujuan turut mem-bantu penyembuhan sakit jasmani atau pun rohani, terutama pasien yng terkena Sihir, kemasukan Jin dan sejenisnya. 

Insya Allah dengan pertolongan Allah..., pasien dapat sembuh dengan membaca doa-doa tertentu dari ayat suci Al'Quran, terang Ustadz Kholil.

(H WAWAN JR)

  

Related Post

    Article not found!

Comment