Advertisement

Toner Sirup Marjan Lagi Viral, Benarkah Bisa Atasi Wajah Beruntusan?

Toner Sirup Marjan Lagi Viral, Benarkah Bisa Atasi Wajah Beruntusan?
Editor: S.N.A Teras Health —Senin, 27 Mei 2019 08:41 WIB

Terasjabar.id - Belum lama ini, toner sirup marjan bikin netizen di Twitter heboh. Skincare racikan rumahan itu diklaim dapat mengatasi jerawat membandel, termasuk masalah wajah beruntusan.

Masalah jerawat memang menyebalkan. Tak heran jika kemudian banyak jalan ditempuh untuk mengatasinya, termasuk menjajal berbagai resep yang tersebar di media sosial.

Awal Mei ini, pemilik akun Twitter @bucinskincaree mengunggah sebuah threadtentang toner sirup marjan. Namun, toner itu tidak benar-benar terbuat dari merek sirup yang sangat populer di bulan puasa tersebut.

"Mirip sirup melon marjan tapi ampuh ngilangin beruntusan?" cuit akun ini pada awal thread.

"Halo. Jadi karena banyak yang nanyain takaran dan lain-lainnya, aku bakalan jelasin di thread ini ya," tulis dia kemudian.

Akun @bucinskincaree menerangkan jika toner sirup marjan itu merupakan kombinasi tiga produk toner merek lokal Viva, yakni Viva Air Mawar, Viva Face Tonic Green Tea, dan Viva Astrigent Cucumber.

Toner sirup marjan. (Twitter/@bucinskincaree)
Toner sirup marjan. (Twitter/@bucinskincaree)

Ketiga toner ini lalu dicampurkan dengan perbandingan 20:40:40 untuk Viva Air Mawar, Viva Face Tonic Green Tea, dan Viva Astrigent Cucumber. Campuran tersebut dimasukkan ke dalam botol spray yang sudah disterilkan. Biar lebih segar saat digunakan, toner ini bisa disimpan di kulkas.

Rupanya, campuran ketiga toner Viva tersebut menghasilkan warna hijau menyerupai sirup melon. Berwarna hijau dan menyegarkan, itulah kenapa akhirnya dinamai toner sirup marjan.

Si pemilik akun @bucinskincaree mengaku biasa menggunakan toner itu setiap pagi setelah mencuci muka dan malam sebelum tidur. Dia kadang juga menyemprotkan toner ini di kapas untuk ditempelkan pada bagian wajah beruntusan selama beberapa menit.

Toner sirup marjan. (Twitter/@bucinskincaree)
Toner sirup marjan. (Twitter/@bucinskincaree)

Sejak diunggah pada 7 Mei 2019 lalu hingga Minggu (26/5/2019) siang, thread tentang toner sirup marjan titu telah mendapat lebih dari 4,6 ribu retweets dan 22,7 ribu likes. Banyak pula netizen yang mengaku sudah mencobanya.

"Ini benar banget. Aku kompres ke jerawat breakput ditambah oleh acnol, dua hari udah bener-bener kempes. Bekasnya juga mulai memudar," kata salah satu netizen.

"Kalau aku pakainya Viva Grean Tea, Astrigent Cucumber, sama Nature Republic dan beruntusaku mendingan setelah 2 minggu rutin pakai. Senang banget. Sekarang dalam tahap menghilangkan bekas sedikit-sedikit," komentar netizen lain dalam thread tentang toner sirup marjan tersebut.

(suara.com)

Toner Sirup Marjan Lagi Viral Benarkah Bisa Atasi Wajah Beruntusan?


Related Post


 


Loading...