Advertisement

Rabu, 22 Mei 2019 17:45 WIB

MUI Doakan Presiden dan Capres Terpilih

Dea —Teras Cimahi
MUI Doakan Presiden dan Capres Terpilih

Terasjabar.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi, mengapresiasi kinerja dari KPU, Bawaslu, dan semua pihak yang telah menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan baik hingga selesai.


"Tentu kita mesti berterima kasih pada penyelenggara pemilu, dan mengucapkan selamat pada pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin, yang diumumkan sebagai pemenang oleh KPU," kata Ketua MUI Kota Cimahi, K.H. Allan Nur Ridwan saat dihubungi, Rabu (22/5).

Dia berharap pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan menjaga kondisinya lebih tenang.

"Mesti ada kontrol dari pemerintah agar kondusifitas terjaga. Bukan mengekang demokrasi, tapi bagaimana menjaga kondisi ini tentran dan nyaman bagi masyarakat," jelasnya. 

Namun dia menyayangkan pecahnya kerusuhan dalam aksi gerakan nasional kedaulatan rakyat di depan Kantor Bawaslu RI Selasa (21/5/2019) dan Rabu dini hari (22/5/2019).

Seharusnya massa aksi tidak berbuat hal yang merugikan, apalagi sampai ada korban enam orang meninggal dan ratusan lainnya mengalami luka-luka pascakerusuhan.

Sebelumnya massa aksi berdatangan sejak Selasa malam. Mereka mencoba merangsek masuk ke kantor Bawaslu dan merusak pagar kawat yang dipasang oleh polisi.

Bentrokan juga kembali terjadi menjelang sahur di beberapa titik, sejumlah oknum menyerang aparat dengan kembang api. Sementara polisi berupaya memukul mundur massa,  bentrokan pun tak terhindarkan.

"Seharusnya kita fokus beribadah, karena kemarin malam adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan, (nuzulul Quran), tentu kami sangat menyayangkan hal ini," bebernya.



(SDK)

MUI Doakan Presiden Capres Terpilih



Related Post



Comment