Sat Sabhara Polres Cimahi bersama Kodim 0609 Laksanakan KKYD Demi Kenyamanan Masyarakat di Bulan Ramadan

S.N.A 21 5 19 Teras Cimahi
Sat Sabhara Polres Cimahi bersama Kodim 0609 Laksanakan KKYD Demi Kenyamanan Masyarakat di Bulan Ramadan

Terasjabar.id - Dalam suasana bulan ramadan, pihak kepolisian terus melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) menghindari potensi konflik dan menjaga kondusifitas. 

Jajaran Sat Sabhara Polres Cimahi bersama Kodim 0609/Kabupaten Bandung, memusatkan KKYD di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Tujuan utamanya yakni aktivitas penyakit masyarakat (pekat), pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan tindak kriminal lainnya. 

"Intinya menjaga kondusifitas selama ramadan. Jangan ada aktivitas ilegal dan negatif, terutama tindak pidana," ujar Kabag Ops Polres Cimahi, Kompol Wiharyatmo, saat ditemui, Selasa (21/5).

Pihaknya juga melakukan pemantauan pada aktivitas geng motor yang dimungkinkan turun ke jalanan pada malam hari, terutama menjelang tengah malam. 

"Untuk geng motor jelas diantisipasi, karena bisa menimbulkan keresahan pada masyarakat pengguna jalan," bebernya. 

Selain mengantisipasi adanya aktivitas pekat dan tindak kriminal, pihak kepolisian juga melakukan penyekatan kendaraan di Gerbang Tol Padalarang. 

Sasaran pemeriksaan yakni kendaraan bus berikut penumpang dan barang bawaannya serta kendaraan angkutan barang atau mobil box yang akan memasuki Jalan Tol Padalarang Timur. 

"Alhamdulillah hasilnya nihil, tidak ditemukan kelompok atau orang yang akan berangkat menuju ke KPU pusat di Jakarta serta tidak ditemukan barang terlarang yang dibawa oleh penumpang bus atau dalam mobil box," jelasnya. (SDK)

Related Post

    Article not found!

Comment