Petasan Meledak di Dalam Mobil di Sukabumi, 5 Orang Luka-luka

S.N.A 14 5 19 Hot News
Petasan Meledak di Dalam Mobil di Sukabumi, 5 Orang Luka-luka

Terasjabar.id - Terjadi ledakan keras menyerupai bom di Jalan Stasiun Timur, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (13/5/19) sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB ,diduga ledakan berasal dari petasan yang berada di dalam sebuah mobil minivan bernomor polisi F 8255 SL berisi petasaan saat sedang bongkar muat.

Dilansir dari @warungjurnalis, Sumber ledakan dari petasan, untuk jenis petasan termasuk pemicunya seperti apa masih kita lakukan penyelidikan," kata Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim.

Polisi menduga ledakan terpicu saat aktivitas bongkar muat petasan di area depan komplek pertokoan dekat stasiun tersebut. 
Akibatnya lima orang menjadi korban saat ledakan petasan tersebut terjadi.Seluruh korban dilarikan kerumah sakit RSUD R Syamsudin SH Sukabumi. Dua korban di antaranya terancam mengalami gangguan penglihatan karena terkena serpihan ledakan.

Juru Bicara RSUD R Syamsudin Sukabumi Wahyu Handriyana mengungkapkan saat ini kondisi lima korban sudah mulai stabil. Mereka mengalami luka bakar dan terkena serpihan saat petasan meledak. "Kondisinya sudah mulai stabil. Rata-rata luka yang dialami adalah luka bakar dan terkena pecahan atau serpihan ketika petasan meledak. Ada dua orang yang kondisinya terancam mengalami gangguan penglihatan," kata Wahyu di IGD RSUD R Syamsudin

Nama-nama korban yang ditangani pihak rumah sakit yaitu Sultan (40), Herman (48), M Yuni (18), Hamdan (23) dan Zakiyah (56). Untuk satu korhan bernama Zakiyah ialah pengendara motor yang kebetulan melintas saat ledakan terjadi. "Identitas korban yang terancam gangguan penglihatan adalah Herman dan Hamdan. Kita upayakan penanganan dokter spesialis bedah kulit dan spesialis mata. Untuk korban yang perempuan atas nama Zakiyah sudah diperbolehkan pulang," tutur Wahyu.

 

(SR)

Related Post

    Article not found!

Comment