Advertisement

4 Poin Kesaksian Fahri Hamzah di Sidang Hoaks Ratna Sarumpaet

4 Poin Kesaksian Fahri Hamzah di Sidang Hoaks Ratna Sarumpaet
Editor: Dea Hot News —Rabu, 8 Mei 2019 07:13 WIB

Terasjabar.id - WAKIL Ketua DPR RI Fahri Hamzah menjadi saksi fakta dalam persidangan kasus berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 7 Mei 2019. Dalam sidang itu pula, politisi asal Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu melontarkan beberapa fakta baru dalam kasus ini.

Berikut Okezone rangkum poin penting kesaksian Fahri Hamzah di sidang Ratna Sarumpaet:

1. Kasus Ratna Seharusnya Sudah Selesai Usai Minta Maaf

Fahri menilai kebohongan Ratna terkait pengeroyokan tidak perlu dibesar-besarkan. Apalagi yang bersangkutan sudah meminta maaf kepada publik lewat konferensi pers.

“Bagi saya bu Ratna sudah menelan bahwa dia bohong, dan dia sudah minta maaf, ya sudah selesai," ucap Fahri.

2. Telefon Fahri Diangkat Ratna Sebelum Menggelar Konferensi Pers

Fahri mengaku sempat menghubungi Ratna sebanyak dua kali untuk mencari tahu informasi kasusnya itu. Namun teleponnya baru diangkat satu kali pada 3 Oktober 2018 sebelum Ratna mengakui kebohongannya dalam konfrensi pers.

"Di situ dia bilang Fahri saya minta maaf, saya telah berbohong, dan saya akan konferensi pers. Ya sudah, saya kagum di situ, bisa orang menelan kebohongannya kan luar biasa,” ucap Fahri.

3. Fahri Kagum dengan Ratna karena Berani Ngaku Berbohong

Fahri Hamzah mengaku kagum dengan Ratna Sarumpaet karena berani mengakui kebohongannya sendiri di hadapan publik. Menurut dia banyak orang lain yang meneruskan kebohongannya, tapi tidak dengan Ratna. Fahri berujar yang seharusnya tidak boleh berbohong itu adalah pejabat publik.

“Ya sudah, saya kagum di situ, bisa orang menelan kebohongannya kan luar biasa. Banyak orang bohong dia teruskan kebohongannya. Artinya dia kan mengorbankan reputasinya sebagai orang yang membangun reputasinya," katanya.

 Ratna Sarumpaet

"Yang tidak boleh bohong itu pejabat publik, karena dia bisa kena delik kebohongan publik. Tapi pejabat publik juga berbohong kok. Sudahlah kita ini terlalu kayak suci gitu loh. Kita ini bohong hari-hari," imbuh Fahri.

4. Tak Ada yang Dirugikan oleh Kebohongan Ratna

Fahri mengatakan tidak ada yang dirugikan oleh kebohongan Ratna Sarumpaet terkait pengeroyokan dirinya. Apalagi yang bersangkutan telah meminta maaf dan “menelan” dampak kebohongannya sendiri.

“Tidak ada yang dirugikan. Siapa yang dirugikan?” katanya.

(okezone.com)

4 Poin Kesaksian Fahri Hamzah Sidang Hoaks Ratna Sarumpaet


Related Post



Loading...